Rekomendasi Merek Cat Rambut Ombre

Di tahun 2017 ini warna rambut ombre mencolok masih tetap akan ramai kita lihat. Kali ini saya mau share tiga merek cat rambut untuk gaya ombre yang sudah saya coba. 

Setelah puas memiliki warna rambut pink, di awal 2017 ini saya kembali mewarnai rambut warna biru. Sejak debut warna rambut biru ini, saya lumayan sering dapat DM yang nanya saya pakai pewarna rambut apa, dan ada juga yang request untuk dibuatkan video hair coloring sendiri di rumah.

Nah, kalau buat video-nya kan untuk sekarang belum memungkinkan, soalnya saya baru saja mewarnai rambut dua minggu lalu. Sedangkan untuk tips mewarnai rambut sendiri di rumah sudah pernah saya bahas di artikel 5 Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, jadi kali ini saya mau share tiga pewarna rambut yang sering saya beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Rekomendasi Warna Rambut Ombre-9

La Rich Direction
Entah saya sudah menghabiskan berapa jar pewarna cat rambut ombre dari brand ini. Saya suka banget soalnya warnanya sangat pigmented dan awet digunakan berbulan-bulan. Karena warnanya yang pigmented tadi untuk rambut saya yang panjang dan tebal, saya hanya perlu menggunakan 1 1/3 jar saja. Nah, untuk awetnya, tergantung seberapa sering kamu mencuci rambut, shampoo yang digunakan, dan juga warna yang kamu pilih. Kalau saya kemarin menggunakan warna vibrant seperti biru, ungu dan maroon, dengan mencuci rambut setiap harinya La Rich Direction bisa awet tiga hingga empat bulan. Untuk harga terakhir saya beli di tahun 2015 sekitar Rp168.000,-, dan ini belinya langsung dari Singapura.

Rekomendasi Warna Rambut Ombre-5

Pravana Vivids
Kalau ini pasti udah pada tahu deh, apalagi kalau sering nonton video Guy Tang. Untuk Pravana warna yang sudah saya coba adalah Silver dan Pink. So far, warna yang paling bikin saya happy adalah Silver soalnya awet dan memang hasil yang didapatkan sesuai dengan contohnya. Untuk tekstur Pravana kurang lebih sama seperti La Rich Direction, sama-sama kental dan pigmented. Kelebihan Pravana mungkin dari segi wangi yang musky layaknya parfum cowok. Dari segi awet Pravana Silver bertahan hingga tiga bulan kalau keramas setiap hari. Harganya Pravana ini lumayan mahal yaitu Rp290.000,- dan belinya di Instagram Pravana Indonesia.

Rekomendasi Warna Rambut Ombre--7
Adore Creative 

Stumble upon this hair color ketika saya main ke Market Museum Kemang Village beberapa waktu lalu. Sebenarnya, saya belum pernah mendengar brand ini tapi karena penasaran akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya. Dibandingkan dengan dua pewarna sebelumnya, Adore Creative memiliki tekstur yang  paling cair but surprisingly, warnanya pigmented dan long lasting. Warna pertama yang saya beli adalah Soft Lavender, uniknya warna ini ketika digunakan condong ke warna ungu dan semakin pudar baru berubah menjadi warna pink pastel. Untuk warna Soft Lavender ini hanya awet selama 1 1/2 bulan saja, which is normal mengingat Soft Laveder adalah warna pastel. Untuk harganya satu botol Adore Creative Rp 193.000,- dan belinya di Instagram Adorecreative.Indonesia

Jadi mana yang lebih bagus? Kalau disuruh memilih mana yang lebih bagus rasanya akan sulit karena saya puas banget hasil ketiganya. Tapi kalau menilai dari segi kemudahan dibeli dan harga tentunya saya memilih Adore Creative.