banner-detik

beauty school

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

seo-img-article

Mewarnai rambut bisa menjadi solusi cepat untuk merubah tampilan. Tapi, sebelum mewarnai rambut secara extreme, perhatikan dulu hal-hal di bawah ini.

Mengganti warna rambut sudah saya rasakan sejak bangku SMP. Masuk kuliah, saya mencoba untuk mewarnai rambut sedikit terang, seperti merah ke oranye atau merah kecokelatan. Yang paling extreme adalah blonde. Dua tahun belakangan ini, saya pun sudah meninggalkan warna rambut “normal”. Kalau sering baca artikel di Female Daily, pasti sudah tahu lah ya, warna-warna rambut yang sudah saya pernah coba selama ini.

mewarnai rambutSo far, warna aneh yang sudah saya coba adalah ungu, biru, hijau, blonde, dan yang terakhir adalah gray. Walaupun saya sering mengganti warna rambut, kondisi rambut saya bisa dibilang sehat. Nah, kalau kamu pingin mencoba mewarnai rambut seperti saya, ada baiknya perhatikan 4 hal berikut, demi mendapatkan rambut yang sehat dan cantik :

1. Research!

Sebelum memutuskan untuk mengganti warna rambut, cari tahu dulu apakah warna tersebut cocok dengan tone warna kulit kita. Seperti yang Minyo pernah katakan di video 5 tips cantik untuk kulit sawo matang, kalau memiliki undertone hangat, pilihlah warna rambut yang hangat juga. Saya juga sarankan untuk kamu konsultasi terlebih dahulu dengan hairstylist supaya kamu mendapatkan warna rambut yang diinginkan. Kalau butuh inspirasi warna rambut lain, kamu bisa mencari contoh-contohnya di Pinterest.

2. High Maintenance :

Perlu diingat, mewarnai rambut yang 5-7 level lebih tinggi membutuhkan retouch tiga bulan sekali. Pada masa tiga bulan ini, akar rambut yang berwarna hitam sudah mulai muncul. Jadi, sebelum mewarnai rambut yang extreme, perlu diingat tahap ini. Sanggupkah kamu untuk melakukan retouch per-tiga bulan sekali? Kalau sanggup go ahead and experiment! 

3. Mau bleaching? Mending ke salon saja.

Apa itu bleaching? Ini adalah proses pelunturan warna rambut asli. Tahap inilah yang bisa membuat rambut menjadi kering atau malah patah. Formula antara bleach powder dan level developer yang digunakan harus sesuai dengan kondisi rambut. Makanya, saya selalu menyarankan untuk melakukan proses bleaching ke salon. Salah satu salon yang menurut saya bagus untuk bleach adalah Salon De Coiffure, untuk pewarnaan rambut juga nggak terlalu mahal kok di sana :).

4. Hal yang perlu diperhatikan untuk warna rambut fashion :

Untuk warna rambut fashion atau rambut warna-warna unik, perlu di warnai setidaknya dua hingga tiga minggu sekali. Warna-warna fashion ini mudah sekali untuk luntur. Cara ampuh, agar warna rambut ini lebih awet adalah cucilah rambut 2 atau 3 hari sekali dan jangan gunakan sampo dengan bahan dasar SLS. SLS akan membuat warna rambut menjadi cepat luntur.

Jadi, kalau mau mewarnai rambut nggak bisa asal saja. Melakukan research dan mempersiapkan diri pun, harus diperhatikan. Semoga tips ini membantu kalian yang ingin mengganti warna rambut :).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment