Tips Baking Under Eye Bebas Garis Halus

Sampai detik ini saya nggak bisa lepas sama yang namanya baking.

Baking memang sudah terbukti bikin concealer lebih awet dan bebas creasing seharian. Tapi teknik ini juga bisa bikin area under eye kita terlihat banyak kerutan dan terlihat kering. Sebenarnya hal ini wajar saja terjadi, mengingat fungsi bedak tabur adalah menyerap minyak berlebih pada wajah.

Tapi, kali ini saya mau share beberapa tips supaya kamu bisa baking  under eye, tanpa perlu takut garis halus pada area mata menjadi lebih menonjol.

Baca Juga : Trik Menghindari Foundation Craking Pada Kulit Kering

Screen Shot 2017-01-10 at 12.54.07 AM

Eye Cream

Punya kulit kering dan area mata kering? Yuk, pakai eye cream terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan concealer dan baking. Sebelum kamu aplikasikan concealer, beri jeda sekitar 20 hingga 30 menit, supaya eye cream benar-benar meresap dan concealer bisa menempel dengan baik. Butuh rekomendasi eye cream? Affi Assegaf, our beloved skincare guru punya rekomendasinya di video Rekomendasi Eye Cream Bagus.

Baca Juga : 3 Concealer Bagus di Bawah 150 Ribu

Dab, Dab, Dab
Setelah menggunakan concealer jangan buru-buru langsung mengaplikasikan loose powder! Tepuk-tepuk terlebih dahulu concealer yang tadi sudah diaplikasikan, supaya nggak creasing dan mempertegas garis mata. Kamu bisa meratakannya lagi dengan menggunakan jari atau dengan sponge basah.

Baca Juga : 3 Bedak Tabur Translucent Bagus Wajib Coba

Less is more!
Jadi, kalau kamu punya area mata yang kering atau banyak garis halusnya, hindari menggunakan loose powder yang terlalu tebal. Kenapa? Karena semakin banyak bedak yang kamu taruh, akan semakin menonjol garis-garis halusnya. Jadi pakailah setipis mungkin dan secukup mungkin.

Saya sudah mencoba tiga cara ini dan cukup berhasil untuk mengurangi tampilan fine lines pada area mata. Semoga tips ini bisa membantu kalian, ya!