4 Cara Menggunakan Concealer Agar Bebas Creasing

Bingung, kenapa under eye concealer cepat creasing? Ini dia 4 cara menggunakan concealer yang benar agar bebas crease seharian.

Sudah baca artikel Dara, 10 Istilah Makeup dalam Bahasa Inggris yang Paling Sering DiucapkanBerarti, sudah tahu ya artinya concealer creasing itu apa? Concealer creasing, biasanya dialami oleh pemilik under eye yang memiliki garis-garis halus di sekitar area mata. Nah, supaya terhindar dari timbulnya garis-garis halus, maka ketika menggunakan concealer, baiknya ditepuk-tepuk saja secara perlahan. Karena, kalau dipulas, bisa memicu timbulnya garis halus.

CONCEALER

Nah, bagi kamu yang sudah memiliki garis-garis halus pada kantung mata dan ingin concealer nggak jadi gampang crease, saya punya beberapa tips yang bisa kamu coba :

Eye Cream
Kalau kamu memang pengguna eye cream, usahakan gunakan yang teksturnya thin. Kalau tekstur eye cream terlalu creamy, nantinya concealer akan susah untuk menempel pada kulit. Dan as always, berikan jeda 15-20 menit setelah menggunakan eye cream, sebelum kamu menggunakan concealer.

Pilih Tekstur Yang Tepat
Hindari deh, concealer yang teksturnya tebal dan creamy. Dari pengalaman saya, concealer dengan tekstur seperti ini memang lebih cepat creasing sih, karena agak sulit untuk menempel secara sempurna ke kulit. Kalau pun teksturnya tebal, kamu bisa mencampurkan sedikit eye cream/ moisturizer.

Baca Juga : 4 Concealer yang Bagus Dari Drugstore 

3 Cara Menggunakan Concelaer Agar Bebas Creasing-2

No Over Layering 
Jangan menumpuk terlalu banyak produk pada area under eye. Jadi, hindari menggunakan foundation sampai under eye, ya. Karena semakin kamu menumpuk foundation + concealer, chance is, concealer kamu akan cepat creasing.

Nah, kalau sudah selesai menggunakan concealer, cepet-cepet deh, set dengan menggunakan bedak tabur atau baking area under eye. Usahain juga, kamu nggak banyak lirik sana-sini kalau concealer belum di-set, soalnya kalau sudah banyak gerak pasti concealer-nya akan masuk ke garis-garis mata dan menyebabkan creasing. Tips ini juga saya dapetkan dari MUA Anpa Suha, sewaktu saya interview beliau.

Selamat mencoba!