banner-detik

oily

4 Foundation Drugstore untuk Kulit Berminyak

ochell

ochell/ 15

seo-img-article

Lagi bingung cari foundation untuk kulit berminyak? Kali ini, saya akan share kembali 4 rekomendasi foundation drugstore untuk kulit berminyak.

Sering banget saya mendapatkan pertanyaan “Kak, foundation bagus untuk kulit berminyak apa sih?” Nah, sebenarnya untuk merek foundation kulit bermiyak sudah pernah saya bahas di video Rekomendasi Foundation High-end dan Rekomendasi Foundation Drugstore. Sekarang saya share lagi deh, empat foundation drugstore yang memang terbukti bagus untuk kulit berminyak.

Baca Juga: Rekomendasi Primer Bagus di Bawah 200 Ribu.

Kriteria foundation untuk kulit berminyak versi saya adalah yang hasil akhirnya matte. Hindari foundation yang memiliki oil base, karena biasanya foundation seperti ini akan memberikan hasil glowy look and we don’t need that.

Baca Juga: Enaknya Punya Kulit Berminyak

2289226-side

Catrice All Matte Plus Foundation – Rp100.500,-
Kalau kamu suka foundation yang ringan ketika digunakan, Catrice All Matte Plus Foundation ini bisa menjadi pilihan. Foundation ini memiliki coverage light-medium dengan hasil akhir 100% matte. Digunakan selama delapan jam, wajah saya belum terlihat berminyak, paling area T-zone aja yang sudah sedikit mengkilap, which is normal.

Maybelline Fit Me Poreless Foundation – Rp145.0000,-
One of the best foundations that I’ve tried in 2016! Beneran bagus banget untuk nahan minyak di wajah dan awet digunakan seharian. Foundation ini memberikan coverage yang mendium to full, tapi tetap terasa ringan ketika digunakan pada wajah.
Saking awetnya foundation ini pernah saya pakai hampir sepuluh jam dan masih terlihat bagus. Kekurangannya ada pada kemasannya yang nggak dilengkapi dengan pump dispenser, but other that that this is the perfect foundation for oily skin.

Kate by Kanebo Powderless Liquid Foundation– Rp250.000,-
Kalau foundation ini unik karena teksturnya liquid tapi begitu di-blend ke wajah foundation ini teksturnya berubah menjadi powder. Untuk coverage foundation ini termasuk sheer, jadi kalau mau menutupi imperfections pada wajah harus ditambahkan layer kedua. Soal awetnya dipakai di wajah sih, kurang sehebat dua foundation di atas, hanya ketika dipakai di wajah, benar-benar ringan dan terasa seperti lapisan kulit kedua. Jadi kalau kamu memang ingin pakai foundation tapi yang ringan dan nggak terlalu terlihat, kamu bisa mencoba Kate by Kanebo.

Milani  Conceal Perfect 2-In-1 Foundation and Concealer Rp155.000,-
Kalau yang kamu cari foundation super full coverage dan benar-benar matte, ya pilihannya adalah Milani Conceal Perfect ini. Kenapa? Karena tekstur foundation ini padat, jadi lebih ampuh untuk menahan minyak pada wajah. Karena teksturnya yang padat pula, ketika menggunakan foundation ini akan terasa lebih berat, tapi bukan berat seperti menggunakan foundation berlapis-lapis. Pokoknya akan terasa “Oh iya, lagi pakai foundation nih.” Apakah itu buruk? Nggak kok, hanya saja kalau menggunakan foundation ini, membersihkan wajah harus benar dan dengan teknik double cleansing.

Baca Juga : Milani VS Clinique Foundation Concealer, Mana yang Lebih Bagus

Itu empat rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dari saya. Kalau ada yang nggak saya sebut di artikel ini, artinya belum saya coba. Nah, kalau kalian punya nggak rekomendasi foundation bagus untuk kulit berminyak? Kalau ada, yuk, share :D.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment