Milani vs Clinique Foundation + Concealer, Mana yang Lebih Bagus?

Butuh foundation dengan coverage yang full, tapi masih terasa ringan di wajah? Ini dia perbandingan foundation + concealer dari brand Clinique dan Milani.

Belakangan ini saya lagi suka banget sama produk-produk yang sifatnya multifungsi. Produk seperti ini memudahkan dan mempercepat proses siap-siap saya di pagi hari. Nah, beberapa bulan belakangan ini Clinique dan Milani sama-sama mengeluarkan foundation + concealer. Mendengar namanya saja, saya langsung penasaran ingin mencoba foundation ini. Ditambah lagi, banyak sekali yang sudah me-review foundation ini dan bilang kalau keduanya bagus dan wajib dicoba.

Nah, di artikel ini saya akan membandingkan kedua foundation sekaligus concealer ini. Hal yang ingin saya bandingkan adalah dari segi coverage. Penasaran ingin tahu mana yang lebih bagus? Yuk, langsung ke review-nya di bawah ini:

Milani atau Clinique Foundation + Concealer-3

 Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation + Concealer Rp 155.000,-
Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer Rp 470.000,-

Kemasan :

Kedua foundation ini sama-sama dikemas dalam botol kaca. Hanya saja, kualitas kaca yang digunakan pada Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer lebih berat, jadi kurang oke untuk dibawa traveling. Perbedaan selanjutnya dari foundation ini ada di aplikatornya. Aplikator foundation Clinique adalah doe foot, yang menurut saya kurang nyaman karena saya butuh mencelupnya beberapa kali untuk mendapatkan takaran foundation yang diinginkan. Sedangkan, Milani dilengkapi dengan pump dispenser jadi lebih mudah untuk menakar seberapa banyak foundation yang ingin digunakan.

DSCF4459

Formula :

Tekstur dari Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer, creamy sehingga ketika dibaurkan pada kulit wajah nggak perlu memakan effort yang banyak. Untuk coverage, menurut saya levelnya medium to full coverage, karena foundation ini sudah mampu untuk menutupi acne scar dan kemerahan pada wajah saya. Kalau saya butuh coverage lebih ya tinggal ditambahkan foundation di area yang diinginkan. Digunakan lebih dari enam jam, foundation ini masih awet banget di wajah dan nggak membuat wajah jadi extra oily.

Sedangkan tekstur Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation + Concealer lebih padat jika dibandingkan Clinique. Biarpun padat, tapi foundation ini tetap mudah untuk dibaurkan pada wajah dan terasa ringan. Untuk coverage, menurut saya foundation ini lebih tinggi dibandingkan Clinique, jadi satu pump saja sudah benar-benar menutupi noda pada wajah. Walaupun foundation ini hasil akhirnya matte, entah mengapa digunakan setelah empat jam malah wajah saya lebih berminyak.

Final Verdict : 

Dari segi kemasan saya lebih suka Milani karena memang lebih nyaman digunakan. Sedangkan untuk awet dan nyaman digunakan, Clinique lah pemenangnya. Jadi yang mana yang mau dimenangkan? Dua-duanya menang buat saya. Karena keduanya pigmented dan memang mampu menutupi permasalahan yang ada pada wajah saya. Kalau disuruh memilih dari segi harga, tentunya saya lebih memilih Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation + Concealer.

Nah, kalau kamu lebih pilih mana? Milani atau Clinique? Let us know in the comment section down below!