banner-detik

face wash cleanser

Cara yang Benar Menghapus Makeup Mata Waterproof

seo-img-article

Sebenarnya nggak butuh effort banyak untuk menghapus makeup mata waterproof, baik itu maskara ataupun eyeliner. Asalkan kamu memakai produk yang tepat dan tahu cara membersihkan tanpa membuat mata iritasi, proses pembersihan juga nggak akan makan waktu lama.

Pertama-tama, kamu butuh oil-based eye makeup remover yang formulanya memang khusus untuk melarutkan makeup mata waterproof. Kadang, makeup remover untuk wajah dan mata dibedakan karena mata memang butuh makeup remover yang lebih gentle, preferably fragrance-free, dan mengandung moisturizing ingredients yang juga bisa sekaligus melembapkan.

Waterproof makeup akan jauh lebih cepat terangkat dengan makeup remover berbahan dasar minyak dibandingkan makeup remover biasa, karena itu kamu nggak butuh banyak kapas untuk membersihkan sampai tuntas. Jadi, daripada boros memakai micellar water kamu untuk menghapus waterproof maskara, cari makeup remover khusus untuk mata yang formulanya lembut dan bisa membersihkan hanya dengan beberapa kali swipe.

DSCF1210Nah, bicara soal gosok-menggosok, cara yang paling gentle untuk menghapus maskara dan eyeliner adalah dengan mendiamkan dulu kapas di kelopak mata, kemudian usap ke samping perlahan-lahan sesuai garis mata. Jangan diusrek-usrek karena selain bisa menimbulkan fine lines in the long run, kelopak mata kamu jadi rentan iritasi dan bulu mata bisa rontok.

Kalau masih ada sisa-sisa makeup yang belum terangkat, ulangi lagi langkah ini dari awal, mulai dari garis mata depan kemudian usap ke samping. Bisa juga pakai cotton bud yang ditetesi makeup remover untuk menjangkau area-area seperti inner corner atau lash line. Pokoknya, jangan stop sampai kapas yang kamu pakai sudah benar-benar bersih dan nggak ada residu warna hitam lagi. Setelah makeup mata sudah beres, bisa lanjut deh, double cleansing dengan sabun cuci muka favorit kamu.

Baca juga: Pahami 4 Tips Dasar Mencuci Muka dengan Tepat

Slow Down

Please wait a moment to post another comment