5 Lipstik Merah Bagus dari Brand Lokal

Sama seperti little black dress, lipstik merah adalah makeup wajib bagi perempuan. Entah itu merah gelap, merah cabe, merah maroon, merah orange, pokoknya merah!

Di artikel “5 Lipstik Merah Legendaris”, lipstik yang saya bahas adalah lipstik-lipstik ikonik yang jadi andalan di seluruh dunia. Berhubung brand lokal juga sudah banyak banget yang punya lipstik merah bagus-bagus, kayaknya sayang banget kalau nggak dikumpulin top five-nya. Berikut ini adalah lima rekomendasi lipstik merah yang saya suka, baik dari warna, tekstur, juga formulanya. Diurutkan dari yang harganya paling terjangkau dulu, ya :)

1. Purbasari Matte Lipstick: 93 Beryl: Rp32.500

SAMSUNG CAMERA PICTUREStop purbaSejujurnya saya suka banget dengan warna-warna lipstik Purbasari. Hampir semua warna-warna bold-nya cocok ke warna kulit apapun dan ada beberapa warna ‘nanggung’ yang bold enggak, natural juga nggak. Istilahnya, di tengah-tengah lah, jadi bisa dipakai oleh orang yang belum biasa pakai lipstik bold tapi sekali-sekali mau coba yang beda dari biasanya.

Lipstik merah dari koleksi terbarunya, yaitu shade 93 (Beryl) ini warnanya merah universal yang menurut saya cocok dipakai untuk gaya makeup apapun. Warna merahnya deep dan cenderung warm hasil akhirnyaKalau kamu suka warna merah yang nggak terlalu cabe, sedikit gelap tapi bukan yang terlalu seram, then this lipstick is the one.

Untuk tekstur dan ketahanannya sendiri menurut saya cukup oke, karena sejak awal mencoba lipstik Purbasari juga saya nggak pernah ada masalah dengan teksturnya. Awet juga setelah dipakai makan dan nggak membuat bibir jadi kering.

2. Wardah Intense Matte Lipstick – 09 Vibrant Red: Rp46.000

SAMSUNG CAMERA PICTURES

top wardah1Lipstik Wardah seri Intense Matte ini juga jadi salah satu lipstik dengan tekstur paling nyaman dipakai. Mungkin karena ada sedikit satin-y feeling dari formulnya, jadi nggak terlalu kering seperti lipstik matte pada umumnya. Sebenarnya warna favorit saya dari range ini adalah Choco Town, tapi setelah mencoba shade Vibrant Red ternyata naksir juga :D

Untuk warnanya, Wardah Intense Matte Lipstick Vibrant Red ini di kulit saya terlihat seperti neutral red. Nggak terlalu warm atau cool, tapi cukup statement warna merahnya. Dari segi ketahanannya standar, awet banget kalau nggak dipakai makan tapi kalau makan yang terlalu hardcore akan pudar di bagian dalam bibir.

3. Make Over Ultra Hi-Matte – Divine: Rp89.000

SAMSUNG CAMERA PICTURES

top make overSedikit lebih terang dibandingkan Wardah Intense Matte Vibrant Red, Make Over Ultra Hi-Matte ini lebih mencolok warna merahnya dan masuk ke kategori warm red. Malah menurut saya agak mirip-mirip warna merahnya dengan warna M.A.C Ruby Woo, lho. Betul-betul merah seperti darah segar (lho, agak seram perumpamaannya) dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Satu hal yang menonjol dari lipstik ini adalah stain-nya yang menurut saya cantik banget! Lipstiknya sendiri sudah cukup awet, ditambah stain kemerahan yang menempel setelahnya membuat bibir jadi seperti pakai lip tint. Bonus points aja sih buat saya, karena dengan meninggalkan stain seperti itu, kalau lipstiknya pudar bibirnya nggak akan terlihat aneh.

4. Sariayu Duo Lip Color K 01: Rp99.000

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSCF7675Ada satu liquid lipstick nyempil! :) Saya sudah pernah review produk Sariayu Duo Lip Color shade 08 yang merupakan dupe dari lipstik Girlactik shade Allure. Sekarang, DLC 01 lah yang masuk daftar lima lipstik merah terbaik. Memang enak banget sih teksturnya, ringan dan nggak lengket, pigmented pula! Untuk warna, bisa dibilang lipstik Sariayu inilah yang warnanya paling saya suka (karena yang paling gelap, hehehe) tone bluish-nya juga pas dan bikin gigi jadi putih!

Kalau soal staying power, bisa dibilang Sariayu DLC ini yang paling nggak tahan lama, tapi mengingat teksturnya yang moist dan creamy banget, saya rasa wajar-wajar aja. Saya lebih baik lipstiknya nyaman di bibir daripada tahan lama banget tapi bibir kaku!

5. Beauty Box Urban Lips – 304 Manhattan: Rp180.000

SAMSUNG CAMERA PICTURES

 

DSCF7702Nah, kalau lipstik yang terakhir ini bagus untuk kamu yang nggak suka lipstik matte. Urban Lips shade Manhattan! Warnanya kurang lebih mirip seperti Make Over Ultra Hi-Matte Divine, bedanya Urban Lips Manhattan lebih cool dan teksturnya juga satin to matte. Kalau lagi agak malas lipstikan full, biasanya shade Manhattan ini saya totol-totol saja di bibir dan jatuhnya lebih natural dan nggak terlalu dramatis.

Ini dia perbandingan warna-warnanya. Mirip-mirip kok sebenarnya!

DSCF7725Kiri ke kanan: Purbasari – Beryl, Wardah Intense Matte – Vibrant Red, Make Over Ultra Hi-Matte – Divine, Sariayu Duo Lip Color K01, Beauty Box Urban Lips – Manhattan

Jadi itulah lima lipstik merah lokal terbaik versi saya. Kalau kamu punya rekomendasi lipstik lain, boleh banget lho ditulis di comment box. Tulis juga pengalaman kamu yang sudah pernah mencoba salah satu (atau semua) lipstik-lipstik ini. Ditunggu, ya! :)