Suka Lipstick Girlactik Allure? Ada Dupes Versi Lokalnya, Lho!

Pasti sudah tahu dong, liquid lipstick dari Girlactik yang shade “Allure”? Lipstick ini adalah produk best seller dari Girlactik dan laku banget dijual di online shop!

Selain shade Allure, warna lain yang juga jadi favorit dari Girlactik Matte Lip Paint adalah Starlet dan Demure. Banyak orang yang bilang kalau Girlactik Matte Lip Paint adalah one of the best liquid lipstick formula out there, and I agree! Nggak heran kalau tahun lalu, Girlactik Matte Lip Paint “Allure” menang sebagai Best Liquid Lipstick di Female Daily Best of Beauty Awards karena teksturnya memang lembut dan nyaman banget dipakai.

Dari segi harga, memang Matte Lip Paint ini termasuk mahal, sekitar tiga ratus ribu rupiah satunya. Berhubung Girlactik nggak ada tokonya di Indonesia, jadi kalau beli via online shop harganya bisa berkisar antara Rp 340.000 – Rp 350.000. Hmm, meskipun sepadan dengan kualitas barangnya, tapi kalau ada alternatif lain yang mirip-mirip, boleh kan dicoba dulu? :)

Dibandingkan makeup lain, lipstick mungkin adalah produk yang paling gampang dicari dupes-nya karena dari seluruh brand yang ada di dunia ini, nggak mungkin nggak ada lipstick yang warnanya mirip-mirip. Berdasarkan temuan saya, ada dua liquid lipstick yang bisa jadi dupes Girlactik Allure. Dua-duanya dari brand lokal, lho!

SAMSUNG CAMERA PICTURESYup, it’s Sariayu Duo Lip Color K-08 and Polka Matteness Lip Lacquer in Maraccas! Saya menemukan kemiripan antara dua lipstick ini dengan Allure sebenarnya secara nggak sengaja, saat sedang coba-coba lipstick saja di kantor untuk syuting video. Sebelum lanjut ke review yang lebih detail, lihat dulu swatch ketiga lipstick ini side-by-side, ya.

SAMSUNG CAMERA PICTURESSekilas terlihat mirip kan? Soal warna, tiga lipstick ini memang senada. Semuanya memiliki warna neutral pink yang cukup deep sehingga nggak terlalu gonjreng dan bisa digunakan oleh warna kulit apapun. Mungkin hal ini juga yang membuat Allure menjadi warna yang paling laris dari Girlactik karena terlihat bagus di kulit semua orang.

Sariayu DLC K-08 (Rp 99.000)

SAMSUNG CAMERA PICTURESBibir atas: Girlactik Allure

Bibir bawah: Sariayu DLC K-08

Level creamy-nya sama, warna langsung keluar saat dipakai, cuma nge-set-nya agak lebih lama dibandingkan Allure. Dipakai dua lapis di bibir juga nggak kering dan bisa menutupi bibir dengan sempurna.

Dari segi warna, menurut saya Sariayu DLC K-08 ini adalah the closest dupe to Girlactik Allure karena saat disandingkan dengan bibir atas bawah, nggak terlihat sama sekali perbedaannya. Sayangnya Sariayu DLC K-08 ini agak mudah transfer dan untuk mencapai intensitas warna yang setara dengan Allure, lapisannya harus cukup tebal.

Polka Matteness Lip Lacquer “Maraccas” (Rp 185.000)

SAMSUNG CAMERA PICTURESBibir atas: Girlactik Allure

Bibir bawah: Polka Matteness Lip Lacquer “Maraccas”

Allure dan Sariayu DLC K-08 adalah lipstick matte yang langsung set di bibir, jadi kalau kamu kurang suka dengan tekstur lipstick seperti itu, “Maraccas” bisa jadi opsi yang mungkin kamu lebih suka. Polka Matteness Lip Lacquer ini memang bukan tipe matte yang “dead matte” banget karena teksturnya cenderung moist di bibir.

Bisa dilihat dari foto swatch di atas, “Maraccass” kelihatan lebih basah dibandingkan yang lainnya. Untuk warnanya memang agak sedikit lebih muda dibandingkan Allure yang deep, pinky-mauve, tapi sebenarnya nggak terlalu kelihatan juga kok, bedanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURESKalau disuruh memilih mana yang lebih mirip Allure antara Sariayu dan Polka, tentu saya akan jawab Sariayu. Tapi semuanya balik lagi ke preferensi kamu sendiri, kalau kamu nyaman dengan lipstick matte yang benar-benar matte pastinya kamu akan pilih Sariayu, tapi kalau kamu lebih suka lipstick matte yang moist, kamu bisa mencoba Polka.

Selain dua lipstick di atas, ada lagi nggak yang menurut kamu cocok jadi dupe Girlactik Allure? Share di bawah ini, ya!