3 Alasan Saya Nggak Suka Kuas Foundation

Kuas foundation adalah brush makeup yang bisa banget di-skip dalam koleksi makeup. Ini 3 alasannya.

Don’t get me wrong! Walau saya bukan pemakai kuas foundation (obvious by the title), nggak masalah juga kalau kamu selama ini selalu pakai kuas foundation untuk base makeup. Malah saya udah pernah menulis artikel tentang jenis-jenis kuas foundation sesuai kebutuhan coverage yang diinginkan. So, why am I writing this?

Pertama sih, pingin curhat aja hahaha. Kepo nyobain sponge makeup berkat lihat para MUA, dan hype produk seperti spons Real Techniques dan Beautyblender, justru bikin saya merasa rigged. Foundation benar-benar kerasa diserap; bahkan menurunkan coverage dari foundation andalan saya, Estee Lauder Double Wear (yang dipakainya tipis-tipis pula). Kuas foundation? Setiap saya pakai nih, pasti selalu akhirnya butuh saya tap lagi sana-sini dengan jari.

Baca juga: Mengakali Foundation Keputihan & 3 Beauty Hacks Lain

tips-foundation-dari-cowok

 

Kedua, ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang masih beginner alias pemula. Brush foundation nggak wajib kamu miliki. Bahkan kalau kamu lagi merintis karir jadi MUA sekalipun. Saya selalu balik lagi ke sosok Mary Greenwell. MUA legendaris yang pernah jadi andalah Lady Diana ini pun, selama puluhan tahun pakai jari tok untuk aplikasi foundation di klien, and she swears by it. Mungkin banyak yang merasa untuk dandanin wajah orang lain, wajib pakai brush untuk masalah higienitas. Tapi apa iya, kamu bakal megang wajah orang dengan tangan kotor? :D

kuas-foundation-bagus-2Finger sister, Mary Greenwell!

Yup, bagi saya, jari masih jadi the best method untuk foundation, dan ini alasan terakhir kenapa saya bukan pengguna kuas. Panas alami dari kulit bantu nge-blend foundation dengan baik, produk nggak terserap sia-sia oleh tools, dan untuk foundation yang cepat nge-set, meratakan produk dengan jari justru lebih cepat daripada kuas, apalagi yang bentuknya paddle.

Kamu team jari juga? Share your thoughts!