banner-detik

face

Mengakali Foundation Keputihan, dan 3 Beauty Hacks Lain!

seo-img-article

Beli foundation keputihan, atau bedak baru bikin jerawatan? Coba beauty hacks ini agar makeup (dan uang) kamu enggak terbuang percuma!

Saya yakin sih, kita semua pasti selalu baca review sana-sini, swatch ini-itu dan semedi bolak-balik sebelum beli makeup baru. Tujuannya, supaya enggak salah shade, teksturnya sesuai dengan yang kita mau, dan yang pasti, enggak nyesel. Tapi kalau lagi sial, ada aja kita kecolongan karena makeup yang kita beli enggak sesuai dengan harapan!

Risiko ini pasti bertambah seiring trend belanja online. Walau sudah melakukan trik-trik belanja online ini, bukan berarti salah beli produk enggak mungkin terjadi. Pengaruh lighting pada foto-foto swatch, atau kulit yang enggak sepaham dengan ingredients suatu produk, bisa saja membuat kamu nyesel dengan belanjaan makeup kamu.

Thank God for beauty hacks! Trik-trik ini bisa kamu lakukan saat kamu salah beli makeup #dibuangsayang 😀

FOUNDATION-KEPUTIHAN-HACKS

1. Foundation Keputihan

Saya sih lebih memilih foundation terlalu gelap dibanding muka belang karena foundation keputihan. Kalau kamu baru beli foundation baru yang kamu suka teksturnya, ketahanannya, tapi sayang shade-nya terlalu terang, jangan sedih. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar foundation ini bisa tetap terpakai.

Pertama, akali dengan bronzer. Setelah kamu pakai foundation, ambil matte bronzer berwarna medium seperti NYC Sunny Bronzer, lalu pakai ke seluruh wajah dengan powder brush. Trust me, it works! Cara kedua, campur setitik foundation keputihan ini dengan foundation kamu yang biasa, when you feel like you need a little brightening!

Baca juga: Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berjerawat dari SpKK

2. Lipstik Nude Enggak Wearable

Liat lipstik nude bagus di online shop, tapi pas sampai ternyata warnanya terlalu pucat kayak pakai concealer. Trik pertama, jangan lihat swatch di bibir orang bule (LOL), dan trik berikutnya, coba salah satu dari beberapa cara ini: jadikan campuran lipstik bold untuk membuat warna baru yang unik; pakai dengan lip liner warna beige/ mauve; dab di atas lipstik lain untuk efek bibir lebih tebal tanpa lipliner.

BEAUTY-HACKS-BEDAK-JERAWAT-1

3. Bedak Baru Bikin Jerawatan

Jujur, saya belum pernah mencoba trik satu ini. But my friend swears by this, saat dia beli two way cake yang coverage-nya bagus banget, namun membuat dia jerawatan. Caranya, pakai bedak baru ini di atas bedak yang biasa kamu pakai. Jadi, bedak ini enggak langsung menyentuh kulit. Tapi jangan pakai bedak ini untuk touch up, kecuali kamu juga akan touch up dengan bedakmu yang biasa juga sebelumnya.

To be safe, coba tips-tips ini buat kamu yang punya wajah mudah berjerawat.

4. Eyeshadow Kurang Pigmented

Penyakit shimmer eye shadow yang kurang pigmented adalah, mau dilayer berapa kali pun pasti patchy dan enggak mau rata! Kalau ini terjadi saat kamu membeli shimmer eyeshadow baru dalam warna terang seperti putih, beige atau gold, jangan langsung dibuang! Ambil fan brush, dan pakai saja sebagai highlighter. Hasilnya malah akan natural dan bagus!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment