Perbandingan Stila Patina dan Colourpop Ultra Matte Clueless

Akhirnya ketemu juga kembaran Stila All Day Liquid Lipstick warna Patina!

Sejak dirilis rangkaian liquid lipstick Stila All Day selalu mendapatkan sambutan yang baik di pasar. Khususnya untuk warna Patina yang selalu sold out di mana-mana. Bahkan kalau kamu ke Sephora Indonesia dan ingin membeli lipstick ini setiap BA akan bertanya Mau berapa ka? Yakin cuman satu, ini paling laku lho!”  Dua kali saya beli lipstick ini di Sephora Indonesia, dan selalu mendapatkan pertanyaan yang sama.

Perbandingan Stila Patina dan Colour Pop Ultra Matte-4

Tahun lalu saya pernah menuliskan artikel mengenai 5 Liquid Matte Lipstick dengan Tekstur yang Nyaman di Bibir dan Tahan Lama, dan sampai detik ini Stila All Day Liquid Lipstick warna Patina masih menjadi nomer satu dalam list lipstick matte favorit saya. Kenapa suka, simply nyaman ketika digunakan dan warnanya yang sangat cantik. Nah, kemarin malam saya iseng banget mengeluarkan semua liquid lipstick matte yang saya miliki dan saya swatch semua di tangan. Dan ternyata saya menemukan satu liquid lipstick dengan warna yang serupa dengan Stila All Day Liquid Lipstick warna Patina.

Perbandingan Stila Patina dan Colour Pop Ultra Matte-2

 

Kiri Stila All Day Liquid Lipstick Patina – Kanan Colourpop Ultra Matte Lips Clueless

Kembarang Stilla All Day Liquid Lipstick Patina ini adalah Colourpop Ultra Matte Lips Clueless! Keduanya memiliki warna yang hampir serupa, kalau nggak dibandingkan secara langsung,  nggak akan terlalu kelihatan bedanya. Kedua lipstick ini memiliki tone warna muted pink sedikit keunguan. Untuk harga tentunya jauh berbeda di mana Stila All Day Liquid Lipstick Rp330.000,- sedangkan Colourpop Ultra Matte Lip Rp110.000,-.

Untuk segi kenyamanan jelas Stila lebih nyaman dan nggak terlalu membuat bibir kering through out the day, sedangkan Colourpop formulanya lebih drying, sehingga kamu butuh menggunakan lip butter atau lip balm untuk menghindari bibir kering. Lalu dinilai dari pigmetasi warna dan awetnya, keduanya menurut saya setara kok, karena sekali pulas sudah mampu menutupi warna bibir asli saya. Dan ketika digunakan untuk makan berminyak ya, keduanya pudar pada bagian dalam bibir.

Jadi pilih mana antara Stila All Day Liquid Lipstick Patina dan Colourpop Ultra Matte Lips Clueless ?

Perbandingan Stila Patina dan Colour Pop Ultra Matte

Top lip Stila All Day Liquid Lipstick Patina
Bottom lip Colourpop Ultra Matte Lips Clueless

Saya lebih memilih Stila All Day Liquid Lipstick Patina, karena jauh lebih nyaman ketika digunakan. Lalu lipstick ini juga memiliki wangi vanilla cupcake yang enak. Dari kemasan pun Stila jauh lebih cantik dibanding Colourpop as you know i have soft spot for cute packaging. Untuk harga ya, lumayan mahal sih Rp 330.000,- but it’s worth it!

Kalau mencari refrensi lain di Google masih banyak brand lain yang memiliki warna serupa dengan Stila Patina ini, contohnya Sephora Cream Lip Stain Marvelous Mouve. Nah, kalau kamu kira-kira piliha yang mana? Stila All Day Liquid Lipstick atau Colourpop Ultra Matte?