3 Tips Mudah agar Bibir Tidak Kering Selama Puasa

Biasanya saat berpuasa bibir jadi lebih mudah kering dan pecah-pecah. Di artikel kali ini saya ingin berbagi beberapa tips mudah agar, bibirmu tetap lembap dan cantik selama puasa.

Ketika teman-teman saya mulai berpuasa, biasanya satu hal yang sering dikeluhkan mereka adalah bibir yang kering atau pecah-pecah. Kadang malah, ada teman saya yang sampai berdarah bibirnya karena terlalu kering.

Satu hal yang sering saya sarankan pada mereka adalah menggunakan lip balm secara rutin. Tapi untuk yang memiliki kasus bibir kering ekstrim, tahap itu saja nggak cukup. Coba deh lakukan 3 langkah berikut ini agar bibir tidak kering saat puasa nanti. 

penyebab-bibi-kering-featured

  • Pakai Lip Scrub : Agar bibir tetap terlihat sehat dan nggak pecah-pecah selama menjalankan puasa, yuk lakukan lip scrub satu minggu sekali. Manfaat dari lipscrub adalah mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Kalau kamu enggan untuk membeli satu produk khusus untuk scrubbing, kamu bisa kok buat sendiri dengan menggunakan olive oil/ minyak goreng lalu campurkan dengan gula dan cukup digosok pelan-pelan pada bibir.
  • Kurangi menggunakan matte lipstick: Walaupun saat ini cukup banyak liquid lipstick atau matte lipstick yang non drying. Tapi ketika sedang puasa dan kekurangan cairan, lipstick ini akan tetap membuat bibir lebih cepat kering, dan pastinya akan membuat kamu cepat haus juga. Tapi kalau kamu masih mau menggunakan lipstick matte, saya sarankan sebelumnya untuk menggunakan lip butter terlebih dahulu. Atau opsi lain kamu bisa menggunakan lip tint. nivea-lip-butter-review-feature1
  • Menggunakan Lip butter : Untuk mengunci dan memberikan kelembapan lebih pada bibir, maka penggunaan lip butter nggak boleh ketinggalan karena perawatan bibir saat puasa sangatlah penting. Sebaiknya, lip butter digunakan pada pagi hari setelah sahur, siang hari saat sedang beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur.
    Salah satu produk lip butter yang paling saya suka adalah NIVEA Lip Butter dengan aroma Vanilla & Macadamia. Di dalam NIVEA Lip Butter ini memiliki kandungan shea butter dan almond oil, sehingga dapat melembapkan bibir lebih intensif dibandingkan dengan lip balm biasanya. nivea-lip-butter-review-article-3

Untuk kamu yang suka mencoba-coba berbagai macam lipstick, kamu bisa menggunakan NIVEA Lip Butter ini terlebih dahulu, supaya bibir tetap terjaga kelembapannya. Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah teksturnya yang ringan dan mudah menyerap ketika digunakan, jadi nggak terasa lengket pada bibir. Selain itu, NIVEA Lip Butter memiliki beberapa varian lain, seperti : Cocoa, Raspberry Rose, dan Original.

Nah, coba deh kamu terapkan tiga tahap mudah ini ketika sedang berpuasa. Dijamin, bibirmu akan bebas dari rasa kering maupun pecah-pecah! Dan, bibir pun akan selalu kenyal dan lembut. Selamat mencoba!