Produk Makeup dan Skincare Lokal Favorit Vani Sagita, Top Member FD

Blogger yang satu ini sudah langganan diundang ke acara-acara Female Daily. Mulai dari beauty workshop, member gathering, focus group discussion, sampai makeup playdate! Yuk, kenalan dengan Vani Sagita!

13091886_10154243638327566_3538521116943746276_nSelain aktif di forum Female Daily, Vani juga aktif menulis product review di Beauty Review. Seperti yang dikatakan Vani saat saya interview singkat di vlog Female Daily, produk yang paling banyak ia tulis review-nya adalah makeup-makeup dekoratif seperti blush dan lipstik.

Lalu, apa saja produk-produk favorit Vani? Kalau kamu penasaran, simak obrolan saya dengan Vani di bawah ini, ya.

Hai Vani, sejak kapan bergabung menjadi member FD dan kenapa tertarik buka FD sampai sekarang?

Udah gabung dari tahun 2011 pas lagi baru banget ikutan les makeup. Selalu buka buat nyari review produk dari sesama member karena member FD selalu detail dan to the point kalau menjelaskan. Biasanya sih kalau lagi mau beli produk buat makeup kit, cari yang produknya yang memang lagi di-rave banget, cocok di berbagai macam jenis kulit dan hasil pemakaiannya sesuai sama yang gue cari.

Paling sering main di thread apa?

Paling sering main di thread Indonesian Cosmetics Brand soalnya selalu tertarik sama produk lokal. Ini gara-gara FD juga nih jadi demen, sebelum buka FD, saya buta banget dan nggak pernah ngelirik. Satu hal yang bikin penasaran dan bikin saya jadi bertanya-tanya adalah kenapa brand luar bisa punya barang murah dengan kualitas yang bagus tapi masih susah mencari produk lokal yang seperti itu?

Contohnya Wet n Wild & Kiko Milano, kualitas produknya jauh banget di atas harganya. Maka, saya jadi suka hunting dan baca pendapat orang tentang produk lokal yang kualitasnya bagus dan harganya juga murah.

Screen Shot 2016-05-26 at 11.03.23 AMKalau makeup untuk sehari-hari biasanya pakai apa aja?

Buat sehari-hari gue sukanya yang simpel dan cepat pemakaiannya. Saya biasa memakai Fanbo Fantastic compact powder, Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil, eyeshadow coklat gelap apa aja yang ada buat di sudut, Etude Oh M’Eye Line Eyeliner, dan Fanbo Blush On Pink. Satu hal yang paling penting buat gue itu mata, soalnya kalo mata udah ON mukanya secara keseluruhan juga jadi keliatan lebih presentable. Kalo lagi centil nambah mascara sama lipstick merah atau vampy.

Punya lipstick favorit versi lokal nggak? Kalau iya, apa?

Gue memang bukan tipe pemakai lipstick tiap hari sih ya, cuma suka nyobain beberapa kali terus sibuk hunting lipstick baru lagi. Hahaha. Tapi kalo dari kualitas lokal yang gue masih suka sampe sekarang dari segi formula dan warna ya, si lipstick matte Purbasari yang super happening itu.

Kalau produk luar, paling suka brand apa? Ada nggak brand high-end favorit dan brand drugstore favorit?

Jadi gue kalo milih produk buat koleksi pribadi itu liat packaging-nya dulu suka apa nggak, baru liat isinya. Buat high-end sebenarnya suka banget sama Clinique, tapi dompet belum kesampean mau ngoleksi. Suka si Clinique ini karena produk-produknya lembut banget di kulit dan kemasannya rata-rata warna hijau muda yang bikin adem di mata.

Kalo drugstore US secara packaging paling suka Milani, tapi untuk harga dan packaging tetap suka produk-produk Korea apa aja, soalnya isinya bagus, packaging-nya juga bagus.

Kalau disuruh milih, lebih suka makeup atau skincare?

Ugh, pilihan berat banget. Tapi pilih skincare deh. Soalnya kalau kulit kondisinya nggak bagus, pakai makeup apapun juga nggak akan terlihat bagus hasilnya.

Produk skincare andalan?

Ini ya, cita-cita bisa nyebut yang mahal tapi kenyataannya kulit gue ada di kondisi paling bagus waktu pakai Gizi Super Cream. Kulit gue jadi keliatan dan dipegang berasa halus, kenyal, dan sehat. Terus sekarang lagi rutin pake acid water, karena ketara banget perbedaannya tekstur kulit jadi lebih halus.

Screen Shot 2016-05-26 at 10.58.26 AM-sideAda makeup mistakes yang dulu pernah dilakuin nggak?

Kayanya jaman dulu pas baru mulai belajar pake makeup, nyobain pake warna lipstick dan eyeshadow yang terlalu mentereng di kulit. Di gue pribadi, lipstick orange dan eyeshadow yang warnanya icy selalu bikin gue keliatan kaya bencong gagal.

Punya MUA favorit? Kalau iya, siapa dan kenapa?

Marlene Hariman! Udah suka dia dari jaman masih SMA, masih bolot banget gak ngerti makeup. Hasil makeupnya tuh halus, feminin, flawless. Cantiknya tuh pas, gak berlebihan. Dari luar suka banget sama Lisa Eldridge karena step-stepnya yang simpel, hasilnya yang halus dan nyatu banget di muka modelnya.

Terus suka juga sama Mary Greenwell, sukanya lebih ke attitude-nya yang rebellious in terms of makeup. Dia bikin istilah “adonan makeup” jadi kenyataan dengan cara dia makeupin model yang udah kaya lagi ngulenin adonan roti, tapi hasil akhirnya high class.

Ada nggak tren makeup yang nggak “Vani” banget?

Heavy contouring, clown contouring, any contouring in general. Muka gue soalnya udah laki banget, kalo di dandanin kebanyakan pasti keliatan seperti topeng dan gue jadi gak nyaman sendiri.

Selebriti Indonesia dengan makeup paling bagus menurut Vani?

Andien Aisyah sih pasti, kalo liat Andien tuh komentar muncul di kepala adalah Andien selalu terlihat cantik, bukan komentar soal makeupnya yang tampak bagus. Soalnya bagi gue makeup itu harus membuat perhatian tertuju ke pemakainya, bukan ke makeupnya itu sendiri.