3 Tipe Packaging Makeup: Mana yang Kamu Suka?

Selain celotehan di FD Beauty Review, “racun” lain yang mendorong kita untuk membeli makeup baru adalah, packaging makeup yang menarik! Iya apa iya? :D

Kebutuhan dan kualitas produk masih jadi pertimbangan utama saya kok dalam membeli makeup (atau barang lainnya). Tapi nggak bisa dipungkiri, that we are such visual people. Tampilan packaging makeup yang bagus di mata bisa mendorong kita untuk mencolek tester-nya di Sephora, walau kita belum pernah membaca satu pun review tentang produk tersebut. Dan sebaliknya, packaging makeup yang kualitasnya buruk bisa membuat kita bete dan batal spending. “Duh, kok packagingnya flimsy begini?”, adalah contoh komentar saya tentang packaging makeup, yang membuat saya berpikir dua kali.

Zaman sekarang, ada banyak banget tipe packaging makeup yang bisa kita temui di pasaran, from drugstore to department store, big group to indie makeup brand. I sum it up to three types. Mana nih, yang jadi favorit kamu?

Baca juga: 8 Makeup Mahal yang Patut Dibeli

desain-packaging-makeup-bagus-2

THE CLASSICS

Bobbi Brown, Revlon, Chanel, Ultima II dan L’Oreal adalah sejumlah brand yang mengusung tipe packaging makeup klasik untuk produk-produknya. Ciri-cirinya? Shape standar minimalis, dengan pemilihan warna yang nggak jauh dari hitam, emas dan silver.

As you can see, brand dari luar yang menganut tipe packaging makeup ini ada yang termasuk high end brand, ada juga yang dari drugstore. Tapi di Indonesia, desain macam ini biasa dipakai oleh high end line bran makeup lokal, seperti PAC dan LT Pro. Lipstik lokal yang baru tim FD review, Beauty Box Urban Lips, juga memilih jenis desain ini.

Next, the packaging type>>