banner-detik

salon n spa

Buang Racun dengan Massage dan Dry Brushing di Kempinski The Spa

seo-img-article

Sering pegal-pegal, pusing dan cepat lelah? Mungkin itu “alarm” tubuh yang ingin memberitahu bahwa racun dalam tubuh sudah menumpuk, saatnya untuk massage. Kali ini saya memilih Kempinski The Spa, Jakarta untuk merasakan massage dan dry brushing.

Begitu kaki melangkah memasuki area lobby Kempinski The Spa yang terletak di lantai 7, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta seorang receptionist menyambut saya dengan ramah. Segelas minuman yang dibuat dari rebusan jahe, lemon dan madu pun disajikan sebagai welcome drink.

kempinski-the-spa

Treatment room yang nyaman…

Kemudian saya diminta mengisi daftar pertanyaan tentang: adakah alergi pada bahan-bahan tertentu, adakah penyakit yang sedang diderita? Memang pertanyaan standar sih, tapi justru yang kesannya sepele ini kalau diabaikan malah kadang bisa berisiko. Misalnya saja, ternyata klien alergi pada minyak aromatherapy tertentu yang ternyata bisa membuat kulit jadi gatal-gatal.

Akhirnya, dari hasil isian questioner itu, sang therapist mengarahkan saya untuk memilih salah satu dari Seasonal Massage, treatment andalan dari Kempinski The Spa. Shella, sudah pernah mencoba treatment Autumn Sleep Relaxing.

kempinski-the-spa

Ready for pampering time…

So, I decided to try Spring in Your Step Detoxing Treatment. Ini adalah treatment massage untuk menstimulasi sirkulasi lymphatic yang merupakan sistem pembuangan racun di dalam tubuh. Dan satu hal yang membuat saya tertarik dengan treatment ini karena di dalam langkahnya memasukkan teknik dry brushing. Netta pernah menulis teknik ini, “Dry Brushing Bikin Kulit Halus dan Tubuh Lebih Berenergi”.  Salah satu manfaat teknik dry brushing ini adalah menstimulasi simpul-simpul saraf dan peredaran darah ke jantung pun jadi lancar.

Nah, inilah step-step treatment yang saya lalui:

  • Saya diminta tidur tengkurap di massage bed. Kemudian therapist mulai dengan menyeka area kaki saya dengan handuk hangat. Setelah kaki dibersihkan, treatment pun dimulai dengan dry brushing.
  • Mba Yuni, therapist yang menangani saya pun memulai menyikat tubuh saya dari ujung kaki, mengarah ke atas. Ujung body brush dari The Body Shop yang dipakai untuk menyikat terasa menggelitik, menstimulasi simpul-simpul saraf tubuh.
  • dry-brushing-treatment-kempinski-the-spa
  • Setelah dry brushing, treatment pun dilanjutkan membalurkan ramuan body oil. Ada 2 minyak yang dipakai yaitu aroma bergamot dan lavender, fungsinya untuk menenangkan sekaligus menutrisi kulit.
  • Nah, satu hal menarik lain dari Spring in Your Step Detoxing Treatment ini adalah pada teknik pijat. Bila treatment lain biasanya memakai teknik mengurut, tidak demikian dengan perawatan ini. Di Detoxing Treatment ini stimulasi dilakukan dengan cara seperti mencubit-cubit seluruh bagian tubuh lalu dilanjutkan dengan pijatan menggunakan buku-buku jari pada urat-urat yang kaku.
  • Setelah menjalani treatment ini, disarankan agar kita banyak minum air putih agar “racun” tubuh bisa keluar lewat air seni maupun keringat. Saya pun bergegas meneguk segelas air putih yang disajikan sang therapist di akhir sesi treatment.

Do you want to know how I feel? I’ve never felt so good like this before! Umumnya setelah pijat dengan teknik diurut, maka pada bagian urat yang mendapat tekanan cukup berat, biasanya setelah terapi, malah jadi sakit, nyeri atau njarem, istilah Jawa-nya. Namun, setelah menjalani Detoxing Treatment selama 90 menit ini, nggak ada satu bagian pun di tubuh saya yang terasa nyeri. Wow, I think I’m addicted to this treatment. 😀

dry-brushing-kempinski-the-spa

Kamu tertarik untuk mencoba treatment ini? Silakan kontak ke Kempinski The Spa (021) 23583800 atau via e-mail kempinskithespa.jakarta@kempinski.com. Sebaiknya, lakukan reservasi lebih dulu sehari sebelumnya. Dan, datanglah 15 menit lebih awal dari waktu perjanjian ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment