Dry Brushing Bikin Kulit Halus dan Tubuh Lebih Berenergi!

Hanya dengan modal sebuah sikat, kamu bisa mendapatkan kulit lebih halus dan tambahan energi. Caranya? Lakukan dry brushing.

 

Pertama kali saya mendengar istilah dry brushing adalah beberapa tahun lalu, dari artikel tips sehat selebriti Hollywood, Miranda Kerr. Menurut Miranda, melakukan dry brushing selama bertahun-tahun setiap pagi membantunya mendapatkan kulit glowing dan menjaga stamina.

Few Google search later, saya jadi tahu bahwa dry brushing juga direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan dan untuk membantu proses detoks alami tubuh. Saya pun beberapa kali mencoba melakukan dry brushing ini, but failed to incorporate it to my (rushed) daily morning routine.

 

wFoto: undergroundhealthreporter.com

Nah, tiba-tiba, beberapa hari lalu, saya teringat lagi dengan dry brushing, dan mau rutin melakukannya lagi karena efeknya memang ampuh bikin “bangun” di pagi hari. And I think you should try it too!

How to Dry Brush

Cara melakukan dry brushing simpel banget. Dengan sikat padat berbahan natural (seperti Ecotools Bristle Bath Brush), sikat tubuh dengan gerakan satu arah menuju dada (hati). Mulai dari kaki, naik ke betis, paha, lalu perut, ketiak, tangan hingga dada. Fokuskan di daerah paha dalam dan ketiak. Why? More on that later.

Lakukan dry brushing ini di pagi hari sebelum mandi. Dalam keadaan ¬†tanpa memakai busana alias telanjang yaa… :)

Segudang manfaat dry body brushing>>