Menyesuaikan Warna dan Style Rambut Di Salon De Coiffure

Mewarnai rambut bisa membuat penampilan kita jadi lebih menarik dan fresh! Saya termasuk salah satu pecinta hair coloring treatment. Kali ini saya mencoba mengubah warna dan style rambut di salon yang satu ini. Simak yuk pengalaman saya!

Bukan rahasia lagi kalau saya memang suka sekali mewarnai rambut. Tahun lalu saya mengganti warna rambut kurang lebih 3 kali. Akibatnya, kondisi rambut saya pun kurang sehat.  Akhirnya setelah saya melihat kondisi rambut yang mengenaskan tersebut, saya memutuskan mengubah warna rambut kembali menjadi hitam.

Sampai dua bulan lalu saya akhirnya merasa bosan dengan warna rambut hitam tersebut. Dan saya memutuskan untuk kembali mewarnai rambut dengan warna-warna “aneh”. Setelah mencari-cari beberapa salon yang menurut info terjamin kualitas hair coloring-nya, akhirnya saya memutuskan mencoba colouring di Salon De Coiffure. Alasan lain, saya memilih salon ini karena lokasinya yang cukup dekat dengan kantor Female Daily.

 

Salon De Coiffure

 

Setelah membuat perjanjian dengan Christopher Tarigans (owner), akhirnya kami sepakat untuk mewarnai rambut saya dengan model yang “tidak biasa”.

Pada hari yang sudah dijanjikan, saya pun langsung datang ke salon, dan saya cukup terpukau dengan design salon ini. Dinding ruangan didominasi jendela kaca besar, maka salon ini terlihat lapang dan juga bersih. Pencahayaan pun kebanyakan dari sinar matahari. Menurut Christopher, design dan pencahayaan sengaja dibuat seperti ini supaya ketika klien mewarnai rambut, mereka bisa melihat hasilnya secara langsung. Sehingga bisa langsung melihat warna rambutnya apakah sudah sesuai dengan keinginan.

Sebelum rambut saya di makeover, tentunya saya berkonsultasi terlebih dahulu bersama Christopher. Proses ini berguna supaya Christopher tahu karakter saya. Dari hasil konsultasi itu, ia akan membantu saya menemukan potongan dan pemilihan warna rambut yang tepat. Setelah berdiskusi panjang, Christopher memutuskan untuk menggunakan teknik Balayage dan menggunakan 2 warna pada rambut saya.

Hingga detik terakhir tahap hair coloring, Christopher merahasiakan jenis warna yang akan diaplikasikan pada saya. Sebenarnya saya sedikit cemas, namun karena saya sudah cukup percaya pada Christopher, maka saya duduk manis dan menunggu untuk di makeover.

Apa Itu Balayage Technique, Cari Tahu di Halaman Berikut