Ina Balasong, Sosok Pekerja Keras Namun Murah Hati di Balik BEAUTY BOX

Suka belanja beauty products di BEAUTY BOX? Beraneka produk kecantikan dari berbagai brand ternama, bisa kamu temukan di store ini. Yuk, kenalan dengan Ina Balasong, sang Managing Director. 

ina-balasong-beauty-box

Banyak yang mengira BEAUTY BOX ini adalah beauty strore franchise dari luar negeri. Ternyata, ini adalah brand lokal yang berhasil menjual beraneka makeup, skin care, nail colors, parfume buatan mancanegara atau import.

Uniknya, jelang akhir tahun lalu, BEAUTY BOX meluncurkan lipstick lokal buatannya sendiri. Lipstick lokal? Yes, indeed, tiga bulan lalu, BEAUTY BOX telah meluncurkan lipstick Urban Lips yang dibuat di dalam negeri. Maka, saat bertemu dengan Ina Balasong, Managing Director BEAUTY BOX, langsung saya bertanya tentang alasannya meluncurkan Urban Lips.

Apa sih alasan BEAUTY BOX meluncurkan lipstick buatan sendiri, Urban Lips?

Urban Lips adalah first step dari BEAUTY BOX untuk merencanakan membuat dan menjual sendiri makeup lokal. Mengapa saya akhirnya memutuskan untuk membuat produk makeup sendiri? Selama 10 tahun lebih saya pernah menjadi Brand Manager sebuah beauty brand ternama asal Prancis.

Saya punya pengalaman dan pengetahuan banyak seputar warna-warna makeup yang sedang digemari, selera market Indonesia pada produk makeup, dan juga tahu pabrik lokal yang bisa membuat produk makeup dengan baik. Maka, mengapa saya sia-siakan pengetahuan dan kesempatan emas ini.”

urban-lips-beauty-box

Mengapa harga lipstick Urban Lips ini boleh dibilang agak lebih tinggi dibanding produk serupa buatan dalam negeri?

“Hehehe…memang harga Urban Lips di atas produk lipstick sejenis. Karena Urban Lips ini memang bukan mass market, sama halnya dengan BEAUTY BOX.  Kita biasa bergerak di selective market. Dan saya yakin orang Indonesia juga menyukai segala sesuatu yang lebih eksklusif, tidak pasaran.

Harga Urban Lips ini juga lebih tinggi dibanding produk sejenis karena dari segi raw material, saya juga memilih memakai bahan-bahan yang lebih berkualitas. Urban Lips boleh dibilang adalah produk uji coba pertama dari BEAUTY BOX untuk mengetahui market Indonesia. Ke depannya, saya akan segera meluncurkan produk untuk complexion. Tunggu ya tanggal mainnya, hahaha…”

Mengapa memilih memproduksi classic matte lipstick?

“Yes, saya memang lebih memilih classic matte lipstick ketimbang membuat liquid matte lipstick. Saya tahu saat ini liquid matte lipstick sedang digemari. Tapi saya yakin, tren semacam ini biasanya cuma sesaat. Orang pasti akan kembali ke bentuk lipstick yang klasik. Filosofi di balik Urban Lips ini pada intinya, saya tidak mencari profit secepat mungkin, tapi lebih kepada membentuk sebuah produk yang long-lasting, disukai sepanjang masa, timeless product.”

Dan, setelah tiga bulan berjalan, menurut Ina Balasong, penjualan produk Urban lips ini cukup bagus, walau nggak booming. Ina pun cukup puas melihatnya dan mendapatkan insight bahwa customer Indonesia saat ini sudah sangat pintar, tidak mau dibohongi dan mereka juga menginginkan produk-produk beauty yang berkualitas.

Maka, Ina pun bercerita bahwa awalnya dulu mendirikan BEAUTY BOX dengan konsep menyediakan produk-produk kecantikan yang harganya tidak terlalu mahal. Namun karena banyak permintaan konsumen menginginkan produk-produk kecantikan yang berkualitas bagus, maka harga mahal pun tidak masalah.

Berawal dari tekad mengubah nasib>>