Perawatan Tubuh yang Sering Dilupakan Hijabers

Siapa sangka kalau memakai hijab bisa mempngaruhi beauty rituals? Selama enam bulan ini memakai hijab, lama-lama saya sadar bahwa ada sejumlah perawatan tubuh yang sering dilupakan hijabers, seperti saya ini.

Sebelum kamu bilang “Kok nyalahin hijabnya?”, let me explain, girlfriends. Mungkin bagi yang sudah berhijab dari umur yang relatif muda, hijab nggak akan terlalu memengaruhi hal-hal seperti perawatan tubuh. Namun bagi hijaber baru seperti saya, it’s different. Apart from the spiritual aspects, memakai hijab adalah sebuah perubahan lifestyle yang cukup besar, dan membutuhkan penyesuaian. So, with this, I’m actually not complaining, but embracing the whole good change, instead!

Nah, buat kamu yang juga berhijab, apakah kamu juga nggak sadar skip dengan perawatan tubuh berikut?

S

(Malas)Lupa Memakai Body Lotion

Ibaratnya, stress karena jerawat merah nan gendut atau bekas jerawat hilang saat ditutup dengan concealer yang bagus. Ini yang saya rasakan soal kulit tubuh. Gara-gara tertutup most of the times, kayaknya alam bawah sadar saya menganggap kalau kulit tubuh ini tertutup = terlindungi = bebas masalah. Mungkin karena kulit saya juga nggak terlalu kering, jadi tambah malas deh pakai body lotion.

Padahal, rajin memakai body lotion adalah salah satu kebiasaan yang bisa membuat kulit awet muda. Walau nggak kering mengelupas, skip memakai body lotion membuat warna kulit saya nggak segar, dan lebih kusam dari biasanya. Sesuai resolusi kecantikan saya di 2016, pokoknya saya harus mulai rajin lagi pakai body lotion! Apalagi saya sudah ketemu body lotion yang cocok dengan saya, yaitu Juara Tiare Jasmine Tea Body Milk.

Next? Masalah rambut!>>