4 Kebiasaan yang Membuat Kulit Awet Muda

Siapa sih yang nggak mau punya kulit awet muda? Walaupun sekarang saya masih punya masalah jerawat, topik aging juga sudah mulai mengusik saya nih.

There’s no such thing as “too soon”, kalau udah menyangkut tindakan anti-aging. Pasti kamu tahu Paris dan Nicky Hilton dong? Siblings ini sama-sama punya kulit yang kencang dan cukup flawless, karena rajinnya mereka memakai sunscreen dan menggunakan produk anti-aging sejak umur 17 tahun.  Dan tindakan preventif seperti ini adalah hal terbaik yang kita bisa lakukan, because you know what? Produk anti-aging semahal apapun nggak bisa total menghilangkan kerutan dan flek hitam yang sudah terlanjur muncul.

cara-kulit-awet-muda-3

Image: WebMD

Fakta ini saya dapat dari obrolan bersama seorang expert dari brand History of Whoo. Saat produk A mengklaim bisa “membuat kulit terlihat sepuluh tahun lebih muda”, maksud sebenarnya adalah, kalau kamu merawat kulit dengan produk A sekarang, kondisi wajahmu bisa sama primanya dalam sepuluh tahun lagi. Pasti kamu baru tahu, kan? :)

Yes, ada opsi menggunakan tretinoin, namun ini termasuk obat keras yang butuh pengawasan dokter. Botox dan filler juga bisa jadi pilihan. Tapi buat apa suntik-suntik di umur 50 nanti, kalau kerutannya sudah bisa dicegah dari sekarang?

Empat cara berikut, jika dijadikan kebiasaan, bisa menjaga kulit awet muda sedini mungkin>>