Editors’ Picks: 4 Concealer yang Bagus dari Drugstore

Oh concealer…What would I do without you? Concealer yang bagus jadi andalan saya saat ingin menutupi jerawat dan acne scars untuk acara-acara tertentu. Dab, dab,dab…and all spots be gone!

concealer-bagus-drugtore-1.jpg

Sama halnya dengan memilih makeup untuk kulit berjerawat, memilih concealer juga susah-susah gampang. Baik warna, tekstur, coverage, longevity dan harganya wajib banget sesuai dengan keinginan saya. Belum lagi faktor ketersediaan. Dulu, saya merasa sudah ketemu ‘concealer soulmate‘ saya dengan L’Oreal True Match Super Blendable Concealer Warm Beige yang berbentuk stik. Namun karena belinya harus pre order dulu secara online, my search for the perfect (accessible) concealer continued.

Nah, belakangan saya baru sadar, bahwa ada satu concealer yang tanpa sadar selalu saya raih dari meja dandan beberapa bulan terakhir saat lagi butuh concealer. Bukan lagi concealer stik seperti L’Oreal, namun kali ini cream concealer NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer 04 Beige.

oncealer-bagus-drugtore-nyx-full-coverage1.jpg

Kriteria pertama saya dalam memilih concealer yang bagus itu adalah coverage-nya, karena saya pakai concealer terutama untuk menutupi bekas jerawat. NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer ini sukses menutupi bekas jerawat saya yang hitam-hitam hanya dengan sedikit layering! It’s not the most pigmented concealer, but it does the job well.

Pertama kali saya pakai concealer ini, saya nggak langsung suka karena terasa keras dan dry. Namun semakin sering digunakan, semakin sering di-massage oleh jari, tekstur produk ini akan melembut dan semakin creamy. Me likey! Kekurangannya hanya satu; concealer ini agak patchy kalau dipakai di area under eye tanpa foundation, jadi saya hanya merekomendasikan concealer ini untuk spot concealing.

3 Concealer Pilihan Editor FD Lainnya Bisa Kamu Lihat Di Sini>>