banner-detik

eco friendly

Teliti Memakai Produk Kecantikan Halal

seo-img-article

Isu tentang kosmetik yang bersertifikat halal sudah bukan merupakan topik asing lagi di Female Daily. Sudah banyak artikel yang membahas mengenai ini dan konsumen Muslim pun sekarang sudah lebih aware dalam memilih kosmetik halal. Berhubung kita baru saja melewati bulan suci Ramadhan, saya mau membahas lagi tentang kosmetik halal, just to refresh your memory.

Apakah Anda salah satu konsumen yang mementingkan label halal pada produk kosmetik? Pentingkah logo halal MUI pada produk kecantikan yang Anda pakai sehari-hari?

Kalau saya sih, setuju-setuju saja dengan konsumen yang menekankan tentang pentingnya logo halal MUI pada produk kecantikan. Meskipun tidak langsung dikonsumsi melalui mulut, kosmetik atau skincare yang dipakai secara rutin nantinya tetap akan terserap ke dalam kulit. Apalagi, menurut sebuah penelitian tahun 2005 di Amerika yang dilakukan oleh Environmental Working Group, jenis skincare seperti pelembab yang digunakan setiap hari, kurang lebih 60% nya akan masuk ke aliran darah kita.

logo halal mui-side

Sebenarnya, bahan-bahan apa sih, yang harus diperhatikan dalam produk kecantikan? Jika suatu produk memiliki bahan dasar alkohol, gelatin hewan (babi), atau bahan kimia berbahaya lainnya, tentunya produk tersebut tergolong haram untuk digunakan. Karena itu, rasanya lebih aman untuk mencari produk yang bahan dasarnya adalah herbal atau tumbuh-tumbuhan.

Bicara tentang bahan herbal, produk yang memiliki kandungan herbal pun harus didukung oleh teknologi yang optimal agar bahan-bahannya bisa meresap dengan baik ke dalam kulit. Salah satu contoh teknologi yang dikembangkan untuk membantu penyerapan ini adalah nano technology, keunggulannya adalah meningkatkan daya guna material yang diaplikasikan ke permukaan kulit.

Cara kerja nano technology adalah mengubah ukuran partikel dari suatu zat agar menjadi jauh lebih kecil dan membuatnya terdistribusi dengan baik pada seluruh lapisan kulit. Partikel nano ini bekerja secara maksimal untuk membantu penyerapan bahan kosmetik yang kita pakai.

Kembali ke produk kecantikan halal, ada nggak sih, produk sudah bersertifikat halal dari MUI, berbahan dasar herbal, dan didukung oleh nano technology? Jawabannya, tentu saja ada, yaitu Gizi Super Cream!

gizi seaweed super cream final

Sama seperti topik kosmetik halal, Gizi Super Cream juga sudah nggak asing lagi untuk pembaca Female Daily. Tujuh kandungan alami yang terkandung dalam Gizi Super Cream sudah pernah dibahas oleh Prissila di artikel ini, dan facial wash Gizi juga sudah pernah di-review oleh Shella di artikel ini.

Semua produk Gizi tidak mengandung Silicone, Paraben, Hidroquinon, Triethanolamine, Colorant, dan Mineral Oil yang kurang baik untuk kesehatan kulit. Produk-produk Gizi (Daily Natural Lightening Foam, Daily Nutrition Cream, dan Daily Nutrition Cream SPF) juga semuanya sudah dinyatakan cruelty free.

Nah, setelah berpuasa selama sebulan penuh, tentunya kulit Anda butuh nutrisi lebih untuk menjaga kelembapannya. Saat berpuasa, cadangan air di tubuh kita berkurang secara signifikan selama beberapa jam, karena itu pelembap sangat dibutuhkan untuk membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Daily Nutrition Cream dari Gizi Super Cream bisa membantu Anda menjaga kelembapan dan memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit. Jika digunakan rutin setiap hari, kulit Anda juga akan ternutrisi dan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit tampak kering atau kusam.

Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba Daily Nutrition Cream?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment