Gizi Super Cream, Skincare Dengan 7 Kekuatan Alami

 “Skincare yang dibuat dengan bahan-bahan natural kini semakin banyak disukai. Terbukti, Gizi Super Cream yang terbuat dari 7 bahan alami dari negeri sendiri ini telah hadir sejak puluhan tahun lalu. Apa saja sih bahan bermanfaat yang terkandung di dalamnya? Simak di sini ulasan kami.”

IMG_9842

Pernah merasa takut mencoba skincare baru? Kalau tanya saya, jawabanya iya, saya takut. Kadang-kadang skincare demi mengutamakan keawetan dan keefektifannya kerap menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan kulit. Padahal, bila kulit kebanyakan terekspos bahan kimia, bisa membuat wajah jerawatan, ataupun iritasi  hingga kulit kemerahan. Maka dari itu, kita wajib berhati-hati memilih produk.

Menurut saya, natural is more safe.

Kebanyakan dari kita belum tahu bahwa sebenarnya Indonesia juga mempunyai produk kecantikan yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar negeri. Apalagi di saat banyak produk skin care yang menambahkan pemakaian bahan kimia agar membawa efek perubahan lebih cepat pada kulit wajah. Namun, sekarang saya baru tahu bahwa ada produk kecantikan berasal dari Indonesia yang tidak memakai bahan kimia yang berbahaya untuk wajah. PT Gizi Indonesia telah berdiri selama 43 tahun, dan terus berinovasi setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Di tahun 2015 ini, PT Gizi Indonesia berinovasi dengan memakai tujuh bahan-bahan tradisional dari Indonesia di dalam produk skincare-nya, dan memakai rumput laut sebagai rahasia alami untuk melembapkan dan meremajakan kulit. Walaupun begitu, enam bahan-bahan tradisional lainnya tidak kalah khasiatnya. Gizi Super Cream ini berfungsi untuk menutrisi kulit wajah. Bahan-bahan tradisional ini juga aman untuk kulit karena tidak memakai parabensilicone, ataupun bahan kimia yang berbahaya.

IMG_9846

Agar lebih yakin dengan khasiatnya, saya jabarkan ya satu-satu fungsi bahan-bahan tradisional ini:

  • Rumput laut: Selain nikmat untuk dikonsumsi sebagai makanan, rumput laut mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat melembapkan kulit, mencerahkan wajah,  dan juga membantu meremajakan kulit secara alami. Oleh karena itu, rumput laut juga sering digunakan sebagai bahan utama untuk scrub muka karena mengembalikan tekstur kulit menjadi kenyal.
  • Beras: Beras diperkaya dengan beberapa vitamin seperti, vitamin C, E, dan B1 yang berguna untuk wajah. Beras populer digunakan di dalam produk kecantikan karena dapat mencerahkan wajah. Sudah lama juga, beras dipercayai dapat melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari UV yang dapat membuat kulit menjadi lebih “gelap” dan kusam
  • Bligo: Buah bligo ini khasiatnya bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tapi ternyata juga baik untuk kecantikan. Adanya antinflamasi di dalam buah bligo ini bisa menghilangkan jerawat, dan juga menghentikan peradangan akibat jerawat pada wajah. Buah Bligo mengandung vitamin C, protein, dan alkalin yang melindungi sel-sel dari radikal bebas yang destruktif.
  • Kedelai: Biji kedelai adalah salah satu biji-bijian yang mengandung protein nabati, dimana memang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, protein nabati ini juga bisa digunakan untuk kecantikan yang membantu penghambatan penuaan dini. Dengan lingkungan dan udara yang tidak sesegar dulu,  biji kedelai juga membantu agar wajah tidak mudah terkena flek hitam karena sinar matahari
  • Lidah Buaya: Lidah buaya juga berguna untuk banyak hal, terutama dalam hal kecantikan. Bahan ini memang mengandung vitamin, dan asam amino yang baik untuk wajah. Tekstur daunnya yang sejuk, memberikan sensasi sejuk dan segar ketika digunakan. Selain, itu lidah buaya menambah kecerahan wajah.
  • Jeruk Nipis: Kandungan flavanoid dan vitamin C di dalam buah jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan alami di mana kandungan tersebut membantu mencegah proses penuaan dini. Sifat jeruk nipis lebih tergolong sebagai penyembuh, sehingga bisa digunakan untuk menyamarkan kantong mata, ataupun mereleksasikan wajah yang stress karena pemakaian make up yang berlebihan.
  • Pepaya: Buah pepaya memang sudah terkenal digunakan untuk kecantikan. Vitamin A ditambah dengan enzim papain yang terkandung di dalamnya membantu untuk mengangkat sel kulit mati, dan meremajakan sel kulit. Bintik hitam dan wajah kusam akibat sinar matahari bisa hilang dan tekstur yang kasar menjadi lebih lembut dan cerah.

Itulah tujuh bahan-bahan tradisional yang terkandung di dalam produk Gizi Super Cream. Kamu bisa cari informasi lebih lanjut di sini.