Rekomendasi Olahraga Seru dan Bebas Stress

Olahraga selalu identik dengan cape, dan boring. Tapi ada lho, beberapa jenis olahraga seru yang bakalan bikin kamu rajin gerak!

Setuju dengan poin di atas, kalau olahraga itu identik dengan boring dan juga stress? Tiga bulan lalu itu adalah tanggapan saya tiap kali kalau diajak olahraga sama tim FDN. So far, beberapa olahraga yang saya coba selalu bikin saya stress dan nggak ngerasa serunya melakukan kegiatan ini. Sampai akhirnya, satu bulan lalu saya mulai ikutan beberapa kelas olahraga yang ternyata seru banget, dan bikin saya malah semangat untuk balik ke kelas untuk buang tumpukan lemak di badan.

Jadi, untuk artikel pembuka di tahun 2018 ini, saya mau share beberapa jenis workout yang menurut saya fun dan nggak terlalu berat untuk dilakukan. So here’s my top 3 workout:

Olahraga Seru dan Bebas Stress- female daily-3

Pound Fit

Setahun lalu saya nulis berita soal workout ini, dan nggak lama dari saya tulis beritanya ternyata Sana Studio sudah membawakan konsep olahraga seru ini ke Indonesia. Jadi Pound Fit adalah olahraga yang terinspirasi/ dibuat oleh drummer yaitu Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom. Jenis olahraganya sendiri adalah cardio full body yang dikombinasikan dengan gerakan drumming. Gerakan dari workout ini merupakan penggabungan cardio, pilates, isometric movements, plyometrics dan isometric, yang dilakukan dalam waktu 45 menit. Nah, karena ada gerakan menggunakan drumstick inilah yang bikin Pound Fit terasa fun.

Ubii Fit

Nah ini juga nih olahraga seru banget yang kerasa lagi main! Ubii Fit, adalah olahraga yang dilakukan di atas trampolin, kebayang nggak serunya? Jadi, gerakan olahraga ini kebanyakan sih loncat, squat dan ada juga kombinasi koreo body combat. Kalau saya sih, sukanya olahraga ini adalah saat loncat- loncat di atas trampolin, kita harus mengikuti beat lagu yang lagi diputar. Workout-nya sendiri berlangsung kurang lebih selama satu jam, tapi karena aura yang dibawakan lebih ke main di atas trampolin saya jamin olahraga ini nggak akan terasa lama banget.

Muay Thai

Iya memang kesannya berat banget olahraga ini, dan emang berat banget kok dibandingkan dua lainnya yang saya sebut di atas. Tapi personally, olahraga ini yang lagi jadi favorit saya. Kenapa? Soalnya ada kepuasan tersendiri ketika kamu mendapatkan sesi padding, yang di mana kamu akan menjalankan one-on-one punching session dengan trainer. Nah, yang bikin puas adalah suara pukulan kita saat mengenai bantalan yang dikenakan oleh trainer. Best time to do this workout, saat lagi emosi berat atau lagi banyak load kerjaan, jadi bisa ditumpahkan di sini, hehe.

Nah, sebenarnya selain dari menentukan jenis olahraga fun, partner saat olahraga juga ngebantu kita lebih semangat dateng ke kelas dan nyoba banyak jenis olahraga terbaru. Coba aja ajak beberapa teman kamu untuk iseng- iseng ikutan ketiga kelas yang saya rekomendasikan di atas.

Selamat mencoba :D.