POUND Fit, cara melangsingkan tubuh dengan stik drum!

Belum menemukan olahraga yang seru? Mungkin olahraga POUND Fit ini pas untuk kamu.

Jujur saja, saya bukan orang yang gemar berolahraga. Bukan karena malas, tapi karena saya belum menemukan satu jenis olahraga yang saya sukai. Nah, beberapa waktu lalu saya menemukan satu video workout yang menarik. Workout ini diberi nama POUND Fit! Workout ini dibentuk oleh dua wanita yang memiliki profesi sebagai drummer, yaitu  Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom. Awalnya workout ini hanya memiliki satu kelas saja di Los Angles di tahun 2011, tapi sekarang POUND ini sudah dikenal secara global dan sudah ada 7.000 certified instructors yang mengambil kelas ini!

Jadi seperti apa sih workout yang diberi nama POUND ini?

Kalau dilihat melalu akun Youtube Channel-nya, workout ini adalah cardio full body yang dikombinasikan dengan gerakan drumming. Gerakan dari workout ini merupakan penggabungan cardio, pilates, isometric movements, plyometrics dan isometric, yang dilakukan dalam waktu 45 menit saja.

Stik yang digunakan saat workout ini adalah Ripstix, stik drum ringan yang sengaja dibuat untuk workout ini. Hasil yang didapatkan dari mengikuti workout POUND Fit secara rutin adalah bentuk tubuh yang lebih toned dan langsing.

POUND Fit Satu Jenis Olahraga Baru Yang Menarik Untuk Diikuti-3

Image Source : @lailamunaf

Buat saya olahraga ini unik dan sepertinya fun banget kalau dilakukan. Yang bikin saya seneng lagi adalah sepertinya saya bisa menikmati olahraga ini di SANA Studio milik Laila Munaf. Saat ini Laila sedang mengambil kelas Pro, supaya bisa membawa workout ini ke Indonesia!