Review Concealer Jerawat dari Shiseido

Lagi cari concealer jerawat yang bisa mencegah bekasnya? Kamu mesti coba produk Shiseido ini!

Inget nggak kalau saya sempet kepingin punya concealer dari IT Cosmetics yang dibuat khusus untuk menutupi dan men-treat jerawat? Nah, ternyata Shiseido juga punya produk serupa, tapi fokusnya untuk mengatasi permasalahan dark spot pada wajah. Nama produknya sendiri adalah Shiseido White Lucent OnMakeup Spot Correcting Serum. Awalnya saya pikir ini hanya skincare spot treatment saja, soalnya dikemasannya nggak ada embel-embel concealer sama sekali. Dan ternyata pas saya mainin beberapa hari yang lalu, ini adalah concealer. Produk ini sendiri masuk kedalam lini Shiseido White Lucent, yang memang dibuat khusus untuk mencerahkan bintik hitam pada wajah, akibat paparan sinar matahari. Makanya kalau  baca dari webiste-nya concealer ini memiliki ingredients yang ada di Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA

Review Concealer Jerawat dari Shiseido

Lalu apa hubungannya produk ini dengan jerawat? Jadi, waktu saya pertamakali pakai concealer ini, yang ada dipikiran saya adalah kata-kata “spot correcting” dan ini berupa makeup, makanya yang langsung kepikiran sama saya adalah ini concealer untuk jerawat. Jadi dari kemarin saya fokusnya pakai concealer ini untuk menutupi noda jerawat di wajah. Walaupun agak melenceng dari fungsi utamanya, tapi concealer ini bagus banget digunakan untuk menutupi jerawat aktif di wajah.

Just a reminder, Shiseido White Lucent memiliki teknologi SAKURAResist yang fungsinya untuk mencegah pembentukan pigmentasi dan melanin pada kulit. Selain itu, ada juga teknologi Double Strike Brightening juga membantu untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan. Jadi nggak ada salahnya juga kalau produk ini saya gunakan di area jerawat, karena secara nggak langsung bisa ngebantu untuk mengurangi bekas jerawat, kan?

Review Concealer Jerawat dari Shiseido5

Pertama yang saya suka dari produk ini adalah kemasannya yang slim jadi mudah diselipkan ke tas atau dompet. Terus, instead menggunakan brush, concealer ini dilengkapi dengan silicon applicator yang lebih higienis dan mudah dibersihkan dengan tisu basah ataupun alkohol, jadi nggak ada tuh bakteri yang ngumpul di aplikatornya.

Review Concealer Jerawat dari Shiseido-4

Next langsung ngomongin formulanya ya. Karena ini adalah serum concealer, jadi teksturnya cukup cair jadi mudah diratakan dan terasa ringan saat dipakai. In terms of coverage, surprisingly coverage-nya medium-full. Dipakai satu layer sudah bisa meratakan kemerahan pada wajah saya. Ditambahkan layer kedua, jerawat merah meradang di rahang saya sudah bisa tertutup dengan sempurna. Saking sukanya dengan tekstur concealer ini, kadang saya pakai ke satu wajah lho. Dan pakainya juga nggak banyak-banyak amat, karena tujuan saya hanya untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan.

Review Concealer Jerawat dari Shiseido-3

Hal lain yang saya suka dari concealer ini adalah nggak mempertegas dry patches pada kulit. Mungkin karena ini adalah serum concealer jerawat yang lebih melembapkan area-area bermasalah pada kulit. Concealer ini juga awet banget dipakainya dan nggak gampang pudar sama sekali. Down side-nya dari produk ini adalah pilihan warnanya yang sedikit. Hanya ada tiga pilihan warna, yaitu Natural Light, Natural dan Medium. Dan tentunya harganya yang lumayan untuk sebuah concealer yaitu $40 atau sekitar Rp500.000,-.

But is it worth it? Yes!