Sunscreen Bagus untuk Mencerahkan Kulit

Sunscreen bagus yang bisa menjaga kelembapan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sekaligus menyamarkan bekas jerawat? Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA jadi produk favorit saya bulan ini.

Setelah menghabiskan berbotol-botol Biore Aqua Rich Watery Essence, kali ini saya pindah haluan untuk mencoba sunscreen high-end dari brand Jepang yaitu Shiseido. Kebetulan tim FD juga baru dikirimkan beberapa produk dari rangkaian Shiseido White Lucent dan salah satu produk yang mau saya coba adalah Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA. Pas banget, karena saya juga cukup penasaran sama rangkaian yang banyak di-rave oleh influencer Indonesia ini.

Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA-3Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA++++ ini sebenarnya dipasarkan sebagai pelembap. Tapi, karena kandungan SPF-nya yang cukup tinggi, saya menggunakan produk ini sebagai pengganti sunscreen di siang hari. Sebelum masuk ke produk review, saya jelaskan dulu ya, keunggulan produk ini.

Koleksi White Lucent dari Shiseido ini memang dihadirkan khusus untuk mengatasi noda gelap pada wajah, baik itu noda gelap karena paparan sinar matahari, ataupun bekas jerawat. White Lucent memiliki teknologi SAKURAResist yang fungsinya untuk mencegah pembentukan pigmentasi dan melanin pada kulit. Selain itu, ada juga teknologi Double Strike Brightening juga membantu untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan.

Nah, bagaimana dengan hasil pemakaian Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA++++, selama satu bulan terakhir? Ini review saya:

Shiseido White Lucent All Day Brightener SPF 50 PA-4Dari segi tekstur, produk ini lumayan cair jadi mudah untuk diratakan pada wajah. Yang saya rasain sih, dua menit setelah diaplikasikan, formulanya agak terasa tebal di kulit. Tapi kalau sudah menyerap dengan sempurna, pelembap ini lama-lama terasa nyaman. Oh ya, pelembap ini juga ada wanginya, lho! Wangi bunga sakuranya cukup lembut, segar, dan yang terpenting nggak terlalu over-powering.

Nah, kalau dari efek mencerahkan acne scar kemerahan atau yang sudah cokelat, buat saya produk ini beneran bekerja banget. Soalnya di dua minggu pertama saya menggunakan produk ini, saya bisa melihat kalau acne scar yang ada di pipi kanan saya makin menipis warnanya. Tapi, produk ini nggak bisa menghilangkan 100% bekas-bekas jerawat kemerahan yang ada di wajah saya. Soalnya, setelah  sebulan lebih saya pakai, masih ada tuh noda kemerahan di pipi saya. Tapi emang secara overall, bikin kulit saya terlihat lebih cerah dan warna kulit jadi lebih merata.

Selain mencerahkan kulit wajah, pelembap ini juga enak banget dipakai di bawah makeup, soalnya bikin muka terlihat glowing yang natural. Di kulit saya yang normal to oily, pelembap ini masih nyaman digunakan dan nggak bikin wajah jadi kilang minyak di siang hari. Tapi untuk kamu yang kulitnya berminyak parah, mungkin harus bener-bener menakar jumlah penggunaan produk yang satu ini.

Lihat juga: Shiseido WASO, Skincare Pemula untuk Anak Muda

Nah, kalau kamu gimana? Sudah rangkaian Shiseido White Lucent? Apa produk yang paling kamu suka?