Prediksi Makeup Trend 2018

Eyeliner tebal sampai makeup satu warna akan jadi makeup trend 2018 nanti. Mana yang berani kamu coba?

Pasti udah pada tahu dong, beberapa waktu yang lalu, New York Fashion Week 2017 baru saja selesai diselenggarakan di New York, Amerika. Nggak cuma tren fashion yang ditunggu-tunggu, tren beauty dan makeup di runway juga nggak pernah kalah jadi perhatian di setiap fashion week. Kali ini, giliran makeup artist Erin Parson dipercaya menjadi pengarah gaya makeup di NYFW tahun ini. Buat kamu yang belum akrab dengan makeup artist satu ini, Erin Parson adalah Global Makeup Artist dari Maybelline New York dan MUA pribadi Gigi Hadid yang sebelumnya juga pernah menjadi asisten makeup artist ternama Pat McGrath.

Dari sekian makeup look yang tampil di catwalk NYFW 2017, keempat makeup look berikut diprediksi bakal jadi makeup trend tahun depan:

Bibhu Mohapatra_NYFW_Monochormatic Look

Monochromatic Look

Tampilan makeup monokramatis adalah tampilan yang hanya menggunakan satu palet warna. Di mulai dari eyeshadow, blush, hingga lipstick, ditampilkan hanya menggunakan satu palet warna yang sama. Erin Parson, sebagai makeup director, ingin membawa konsep bunga sakura khas Jepang melalui makeup look ini dengan memberi kesan complexion yang glowing dan memberi warna kemerahan pada setiap fitur wajah, seperti pipi, bibir, dan mata. Makeup look ini sederhana banget untuk kamu praktekin sendiri, dengan menggunakan Maybelline FaceStudio Master Blush Palette dan Phyton Metallic Lip Kit you are good to go!

Jason Wu_NYFW_Eyeliner Game Strong Look (1)

Bold Eyeliner

Buat kamu yang sering bereksperimen dengan gaya eyeliner pasti udah nggak asing lagi dengan tampilan ini.  Salah satu makeup artist yang mengaplikasikan riasan ini adalah MUA lokal Ryan Ogilvy pada salah satu catwalk di NYFW kemarin menggunakan Maybelline Lasting Drama Waterproof Gel Pencil.

Brock_NYFW_Strobing Look (1)

Strobing Look

Tampilan dewy-dewy glowing dengan teknik strobing kayaknya akan masih bertahan di tahun 2018. Pasti udah nggak asing lagi ya dengan teknik makeup yang satu ini, strobing dilakukan untuk menonjolkan beberapa area wajah. Teknik ini bisa kamu aplikasikan sendiri dengan Maybelline Face Studio Master Contour V-Shape Duo Stick untuk contouring dan menambahkan Maybelline Face Studio Master Strobing Liquid Illuminating Highlighter di bagian tulang pipi setelahnya.

Cushnie et Ochs_NYFW_Long Eyelashes Look (1)

Long Eyelashes 

Tampilan bulu mata yang panjang dan tebal digabungkan dengan gaya no-makeup look rupanya diaplikasikan di beberapa runway di NYFW 2017. Bulu mata yang tebal namun tidak terlalu dramatis seperti ini memang sangat cocok untuk memberi kesan yang natural, sederhana sekaligus menonjolkan mata kamu. You can achieve this look dengan Maybelline Colossal Big Shot Mascara applied to your lashes!

Sarah Ayu, Tasya Farasya, dan Abel Cantika yang menghadiri langsung NYFW kemarin juga akan recreate tampilan makeup yang terinspirasi dari fashion week kemarin dengan produk-produk terbaru dari Maybelline yang akan segera hadir di Indonesia. Make sure to check it out!