Lipstick Monday: Volia Lipstick Kolaborasi dengan Sarah Ayu dan Jovi Adhiguna

Fans berat sama Sarah Ayu dan Jovi Adhiguna? Sekarang kedua Hunter siblings ini ngeluarin lima warna liquid lipstick bareng brand lokal yaitu Volia ID.

Kamis malam minggu lalu, Jovi Adhiguna ngasih info kalau dirinya dan sang adik Sarah Ayu, berkolaborasi dengan brand lokal Volia ID. Di kolaborasi ini mereka mengeluarkan lima warna liquid lipstick dan untuk launch pertamanya di jual di Market Museum, Lippo Mall Kemang, yang baru diselenggarakan akhir pekan lalu. Kebetulan kantor deket dengan lokasi, saya dan Netta memutuskan untuk mampir dan beli dua warna lipstick dari koleksi ini.

Volia Lipstick Lokal

First impression
Kemasan lipstick ini menurut saya unik dan mengingatkan saya sama Dior Addict Fluid Stick. Jadi dari ngelihat kemasannya aja saya sudah suka banget, soalnya bagus dan terlihat classy gitu. Setelah lihat kemasan, selanjutnya yang saya teliti adalah aplikator lipstick ini. Seperti yang bisa dilihat di foto atas ini, doe foot aplikator lipstick ini bentuknya lurus seperti spatula. Not the best applicator ever, tapi masih tetap nyaman digunakan untuk mengaplikasikan lipstick ini pada bibir.

Formula
Dari segi formula, liquid lipstick ini termasuk creamy tapi padat. Begitu diaplikasikan pada bibir, lipstick langsung set menjadi matte di bibir. Rasanya pas digunakan tergolong nyaman karena nggak drying dan nggak terasa seperti ada lapisan kaku di bibir. Wanginya, sadly nggak seenak liquid lipstick lain yang seperti vanilla cupcake. Wangi lipstick ini tuh seperti lipstick batangan yang zaman dulu punya.

Volia Lipstick Lokal-2

Pigmentasi  & Warna
Karena lagi promo pas di Market Museum, beli dua jadi Rp200.000,-, saya dan Netta memutuskan beli dua warna. Saya memilih warna aman yaitu Manhattan dan untuk Netta adalah Sunrise. Nah, kedua lipstick ini memiliki tekstur yang berbeda dan akan di-review oleh saya dan Netta.

Untuk warna Manhattan sih pigmentasinya bagus banget. Sekali pulas sudah bisa menutupi warna bibir kita dan nggak patchy sama sekali. Manhattan sendiri warnanya itu cokelat dengan sedikit sentuhan terracotta. Overall ini warna yang aman untuk digunakan untuk semua skintone.

Dari Netta untuk shade Sunrise:

“Lihat foto Sarah Ayu di Instagram make shade ini, kelihatannya kayak warna deep peach yang unik banget. That why I went with this one. Hmm I dont think Sarah is waay lighter than me in skintone, tapi di saya Sunrise ini jatohnya lebih nude peach pucat gitu. Borderline neon malah aslinya dibandingkan di foto. Kelebihannya, lipstick ini beneran nyaman banget. Nggak ngeringin bibir atau powdery. Kekurangannya,  sama kayak Ochell, aplikatornya menurut saya kurang enak, dan untuk warna Sunrise ini tergolong patchy; saat aplikasi harus di-build beberapa kali. So saya tertarik sih nyoba shade lain, karena nyaman dipakenya.”

Sayangnya nih, pas saya beli kayanya lipstick ini seperti belum siap untuk dipasarkan. Soalnya di tube atau pun di box-nya belum ditempel lebel nama masing-masing shade. Jadi pas saya nyoba testernya pun, harus tebak-tebakan gitu, disesuaikan dengan foto poster atau harus buka Instagram, haha. Overall, this is not a good nor bad lipstick, I can say that this is a decent quality liquid lipstick. Harga normal satu liquid lipstick ini adalah Rp109.000.-. Belinya bisa melalui official line account-nya di @cheveux.in

Tertarik?