banner-detik

beautiful people

Ngobrol Soal Bisnis Kecantikan dengan Medina Zein

seo-img-article

Sudah baca pengalaman saya dengan skincare MD Glowing? Sekarang kenalan yuk, dengan CEO-nya, hijaber berusia 25 tahun, Medina Zein.

Sejak awal membangun klinik kecantikan dan mulai memasarkan produk skincare, Medina Zein memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Saat ini produk skincare MD Glowing nggak hanya dijual dari kantor pusat di Bandung aja, tapi juga lewat 13 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dari yang saya lihat di Instagram, dari Aceh sampai Papua bahkan udah punya distributor resmi MD Glowing. Nggak cuma di Indonesia aja, di negara tetangga pun sudah ada distributor resmi skincare MD Glowing seperti Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Masalah branding, sepertinya Medina Zein nggak main-main. Mojang Bandung berusia 25 tahun ini berani menggaet sejumlah artis dan selebgram ternama untuk jadi brand ambassador MD Glowing. Dari mulai Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Sarah Azhari, Risty Tagor hingga Nikita Willy pernah muncul di foto yang diunggah oleh MD Glowing di feed Instagram-nya. Sementara selebgram yang juga jadi brand ambassador diantaranya Rachel Vennya, Aghnia Punjabi, Hamidah Rachmayanti, Gita Savitri dan beberapa selebgram lainnya. Menurut Medina, branding merupakan salah satu hal paling penting dalam strategi bisnis kecantikan yang dimilikinya.

Branding ini untuk mengenalkan icon dari bisnisnya sendiri, nantinya ciri khas dari produk yang dimiliki akan terbentuk.” kata Medina.

Branding yang kuat tentunya harus dibarengi juga dengan kualitas produk dan pelayanan yang baik. Dari awal Medina menekankan kalau produk perawatan kulit yang diberikan kepada konsumen harus aman untuk digunakan sehari-hari. Sempat punya pengalaman bingung mencari produk skincare yang cocok untuk dirinya, Medina akhirnya terdorong untuk mendalami bidang kecantikan sampai ikut  berbagai kursus dan pelatihan bersertifikat sebelum membangun MD Glowing. Dengan modal basic pendidikan kuliah di bidang kesehatan, Medina tetap mau belajar dari nol mengenai produk dan klinik kecantikan, hingga terlibat langsung dalam perencanaan rinci produk-produk yang akan dikeluarkan.

mdg1

Selain produk yang beragam, pilihan treatment yang tersedia di klinik MD Glowing pun terbilang lengkap, dari mulai facial, dermaroller, IPL Hair Removal hingga double chin injections. Peralatan yang digunakan berasal dari Jerman dan Korea dengan teknologi terkini karena menurut Medina alat kecantikan dari kedua negara ini punya standar kualitas yang baik. Medina juga sempat share nih ke saya tentang kondisi kulitnya “Aku kondisi kulitnya kombinasi dan cenderung mudah untuk berjerawat. Biasanya untuk sehari-hari pakai rangkaian perawatan Paket Glowing Fast, udah lengkap untuk sehari-hari. Kalau untuk perawatan bulanan juga rutin perawatan di klinik MD Glowing.”

Nah, sebenarnya saya masih mau ngobrol-ngobrol lagi tentang bisnis kecantikan Medina Zein, saya juga penasaran banget sama produk makeup MD Cosmetics, tapi karena Medina super sibuk banget sehari-hari jadi saya akan cari waktu lagi untuk sharing next time. 

Ada yang penasaran juga dengan tips-tips sukses bisnis di bidang kecantikan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment