Nyobain Skincare dan Konsultasi Online MD Glowing

Berikut pengalaman saya nyembuhin bruntusan lewat konsultasi kulit MD Glowing dan skincare-nya yang lagi naik daun. 

Dulu dengar kalau krim dokter bisa bikin ketergantungan, saya langsung meyakinkan diri kalau saya nggak akan mau lirik-lirik produk perawatan dokter kulit. Kulit wajah saya yang kombinasi cenderung kering sebenarnya bikin saya jarang jerawatan, tapi di liburan tahun 2016 lalu saya pergi ke Bangka dan Malang dalam dua minggu berturut-turut, padahal cuaca di Bangka sedang panas-panasnya, sementara di Malang cuacanya justru dingin. Hasilnya saya pulang bawa oleh-oleh muka bruntusan akibat kalah sama perubahan cuaca ekstrim.

Setelah desperate karena wajah tidak kunjung membaik walaupun udah coba beberapa produk drugstore yang ditujukan untuk meredakan jerawat , akhirnya saya mulai lirik produk MD Glowing, skincare product yang marak di Instagram. To be honest, awalnya saya amazed lihat testi orang-orang yang udah pakai skincare dari MD Glowing. Kalau lihat foto before-after yang dikirim, wah kulitnya bersih dan glowing semua! Selain skincare, brand milik Medina Zein ini juga punya klinik kecantikan di Bandung dan Makassar.

page

Image : instagram.com/mdglowingskin

Akhirnya untuk mengobati bruntusan, saya pakai Paket R2 Acne yang memang dikhususkan untuk mengobati wajah yang berjerawat. Dalam satu paket saya sudah dapat facial wash, toner, serum, night cream dan juga tinted sunblock. Setelah pemakaian kurang lebih dua bulan akhirnya wajah saya kembali bebas dari bruntusan, walaupun bekas-bekasnya nggak langsung hilang. Karena merasa cocok, baru-baru ini saya beli lagi paket yang berbeda dari MD Glowing yakni Paket Glowing Pemula untuk mengatasi kulit kusam. Tapi karena baru masuk minggu ketiga dan saya pakainya nggak terlalu rajin, jadi belum bisa kasih review. Untuk masalah keamanan, produk skincare dari MD Glowing ini sudah punya sertifikasi BPOM, nomornya pun tercantum di masing-masing produk, beberapa juga sudah lengkap dituliskan ingredients di botol produknya.

md_f

Untuk bisa tau produk skincare apa yang cocok digunakan, kita bisa konsultasi dulu secara online melalui website ataupun kontak ke admin MD Glowing. Setau saya ada banyak juga yang sudah menerapkan sistem konsultasi online, tapi beberapa orang mungkin akan kurang yakin kalau nggak ketemu tatap muka dengan dokter kulit. Caranya hampir sama seperti konsultasi ke dokter kulit biasanya, kita tinggal sebutkan jenis kulit, apa saja masalah kulit yang sedang dialami, produk skincare apa yang sebelumnya digunakan, dan mengirimkan foto wajah kita dari tampak depan dan samping. Mirip-mirip Curology kalau di luar negeri. Kemudian dokter kulit akan menganalisa kebutuhan kulit kita dan hasil analisanya akan dikirimkan melalui e-mail ataupun kontak whatsapp.

Untuk kandungan skincare-nya sendiri, sebenarnya untuk facial wash dan toner nggak beda jauh dengan skincare pasaran; ada campuran deterjen, pewangi, gliserin dan allantoin untuk pelembap, sampai ceramide. Namun untuk krim malamnya, memang racikan dan isinya bisa berbeda-beda. Dari pengalaman saya sih, saat stop pemakaian paket pertama karena habis, nggak ada reaksi negatif yang muncul. Makanya saya berani lanjut dengan paket perawatan kedua.

Tertarik mencoba?