Cara Memotong Poni Sendiri

Manis, youthful, dan mudah dilakukan. Ini caranya mendapatkan gaya poni yang sedang tren yaitu  See-Through Bangs!

seethru featured

Seperti yang sudah ditulis Kak Raisa sebelumnya, see-through bangs kayaknya akan tetap hits sepanjang tahun ini atau mungkin tahun-tahun selanjutnya. Saya sendiri sudah mengadopsi gaya poni ini sejak setahun yang lalu dan sampai sekarang saya masih betah banget.

Yang bikin saya suka banget dengan poni see-through adalah hasilnya yang terlihat youthful dan versatile, kamu nggak mesti ngaca tiap 5 detik sekali saking fleksibelnya. Selain itu, poni ini juga nggak bikin kamu kelihatan chubby, malah membingkai wajah kamu untuk terlihat lebih tirus. Kalau buat saya pribadi, poni ini accentuates mata saya yang sipit dan kurang menonjol diantara fitur wajah yang lain. That’s why, hingga sekarang saya belum berencana balik ke poni tengah.

Ditambah lagi potongannya yang nggak susah untuk dilakukan, saya sendiri nggak pernah potong poni see-through di salon karena saya ingin punya kontrol sendiri saat memotong, its our bangs that we are talking about LOL! Nah kalau kamu ingin mencoba potong sendiri, ini tutorialnya:

1. Belah tengah rambut lalu sisir ke depan. Letakan jari telunjuk untuk mengukur seberapa tebal rambut yang ingin dijadikan poni (dua ruas jari telunjuk untuk saya). Pada langkah ini lebih baik dimulai dengan ketebalan yang tipis agar dapat di-build kalau kurang. You want to keep the see-through bangs thin!

gif12345

2. Setelah menentukan ketebalan, ikat sisa rambut, potong hingga semulut lalu bagi poni ketiga bagian. Caranya dengan membuat segitiga di tengah rambut kamu.

3. Tiga bagian: sisi kiri, tengah, dan kanan. Selipkan kedua sisi di kuping lalu siap-siap potong bagian tengah poni. Selalu potong poni dibawah target jadi bisa disesuaikan dahulu.

4. Pendek poni see-through biasanya dibawah alis di daerah kelopak mata. Putar sekali ujung rambut agar hasilnya tidak terlalu rata and chop! Jangan terlalu tarik rambut kebawah ya agar hasilnya tidak lebih pendek dari target. Setelah sudah terpotong, potong secara vertikal dengan ujung gunting untuk mendapatkan kesan soft & wispy.

gif2

5. Untuk bagian yang akan membentuk wajah kamu, bagi setengah sisi kanan, ambil bagian 1, lalu potong sedikit demi sedikit secara diagonal hingga tepat dibawah telinga. Bagian paling pendek sedikit lebih panjang dari poni tengah sedangkan bagian paling panjang dibawah telinga. Ulang langkah ini untuk setengah bagian 2 dengan menyesuaikan panjang bagian.

gif3

6. Ulang langkah 5 untuk sisi kiri. And voila!

Rambut digunting dalam keadaan kering menggunakan gunting rambut agar maksimal. Untuk panjang rambut, bisa kamu sesuaikan. Intinya adalah membuat poni tengah yang soft & wispy lalu membentuk panjang rambut seperti garis diagonal di sisi kanan & kiri. Good luck!