Gaya Rambut Poni 2017 ala Bintang K-Pop

Bosan dengan gaya rambut yang begitu-begitu aja, tapi enggan buat potong rambut? Cobain ganti gaya poni yuk! Meskipun keliatannya sepele, poni bisa mengubah tampilan wajah kita, lho.

Nah, kalau kamu bosan dengan gaya poni yang standar, barangkali ulasan saya kali ini bisa jadi tambahan referensi buat kamu yang mau bergaya dengan poni ala bintang K-Pop. Kali ini saya akan membahas tiga gaya berponi yang sedang ngetrend di kalangan seleb Korea, so please keep reading :)

  1. See-through Bang

see through bang640

Buat yang getol nontonin drama atau film Korea pasti udah nggak asing sama gaya poni yang satu ini. Mulai dari Song Hye Gyo, Yoona SNSD sampai Yoon Eun Hye betah banget dengan gaya poni see through ini. Yep, gaya berponi yang see through emang masih hits di Korea dan sepertinya masih akan terus hits sampai beberapa waktu ke depan.

Nah, gaya berponi semacam ini banyak keuntungannya, lho. Selain terkesan ringan, girly, manis dan youthful, rambut juga nggak akan menutup rapat area dahi yang umumnya bisa memicu munculnya jerawat. Gaya berponi see through ini andalan banget buat yang jidatnya lebar alias jenong biar keliatan lebih proporsional dan konon katanya membuat ilusi wajah lebih tirus. Oh ya, see through bang ini lumayan cocok di hampir semua bentuk wajah jadi aman buat kamu coba.

  1. Comma Bang

comma33333

Comma Bang atau Comma Hair ini lagi hot banget di Korea sana. Kebanyakan yang bergaya rambut seperti ini sih seleb cowok Korea, tapi seleb cewek pun lumayan banyak yang mengandalkan gaya rambut ini. Gaya poni yang ini agak unik sih menurut saya. Soalnya poninya emang sengaja dibentuk C-shape gitu, bentuknya kayak tanda baca koma. Konon gaya berponi macam ini bisa memberikan kesan seolah wajah kita lebih tirus seperti menggunakan poni, sekaligus memberikan kesan tampilan yang cerah dan nggak berat seperti tak berponi.

  1. Chooped Bang

chopped222

Terakhir, chooped bang atau choppy bang. Potongan poni ini pendek dan terlihat nyaris rata. Gaya ini keliatan edgy sekaligus youthful banget ya. Banyak artis Korea sekarang yang suka dengan gaya rambut ini dan katanya sih booming di Korea setelah bintang Hallyu Korea, Sulli, memposting foto selfie dirinya di Instagram dengan potongan poni ini. Pastikan salon tempat kamu permak rambut paham betul konsep chopped bang ini karena kalau nggak, bakal keliatan berantakan dan kayak salah potong. Gaya chopped bang ini cocok buat kamu yang mau nutupin jidat yang lebar atau punya bentuk wajah yang panjang. Nah, kalau kamu mau tampil unik dan eye-catching, gaya chopped bang ini mungkin bisa jadi pilihan.

Tertarik buat nyoba salah satu gaya poni di atas? :)