Review Colourpop No-Filter Concealer

Mencari concealer full coverage bagus dengan harga terjangkau menurut saya cukup tricky. Terutama nyari shade yang pas dengan kulit saya yang punya yellow undertone.

Kebanyakan concealer yang tersedia di drugstore terlalu terang atau kurang kuning, jadi udah tiga tahun terakhir ini saya setia pakai satu concealer yang sama meskipun coverage-nya kurang untuk nutup acne scars.

Saya udah nungguin rilisnya Colourpop No-Filter Concealer dari bulan lalu karena tergoda sama klaim dan harganya yang terjangkau. Saya langsung ikut PO di hari launching-nya, tapi karena nggak sabar nunggu, akhirnya saya beli lagi di marketplace yang punya ready stock seharga Rp135000-,.

No-Filter Concealer dikemas dalam packaging berbentuk tube dengan tutup matte warna putih yang memberi kesan sleek. Tapi kemasan yang relatif bulky ini ternyata agak “menipu” karena isi produknya hanya 4 gram. Aplikatornya unik! Awalnya saya kira akan agak sulit dipakai karena bentuknya pipih, nggak seperti doe-foot applicator umumnya. Ternyata aplikatornya enak banget dipakai karena ujungnya yang fleksibel. Rasanya seperti lagi pakai kuas, but minus the brush streaks.

Untuk kulit saya yang light-medium dengan yellow undertone, saya pilih shade Medium 30. Awalnya agak ragu dan hampir beli shade Light 20 karena banyak review yang bilang concealer ini akan oksidasi. Benar sih, memang sedikit menggelap setelah beberapa detik diaplikasikan. Tapi nggak jauh dan nggak jadi orange kok. Lucky me, ternyata Medium 30 tetap cocok banget di kulit saya.

no-filter-concealer

Before and after: no-filter needed, indeed!

Dari pertama aplikasi, saya takjub banget sama coverage-nya untuk nutup acne scar! Menurut saya comparable sama coverage MUFE Full Cover Concealer tapi hasil akhirnya natural banget. Meski diklaim punya hasil matte, No-Filter Concealer nggak dead matte dan bisa dilihat di foto, it still lets my face reflect light. Pakainya nggak perlu terlalu banyak karena pigmentasinya tinggi, jadi nggak terlalu rugi juga meski isinya hanya 4 gram. Kalau dirasa masih kurang nutup, just add another layer karena formulanya memang buildable.

Teksturnya thick liquid tapi bener-bener blends like a dream. Udah tiga hari berturut-turut saya pakai jari untuk membaurkan dan hasilnya selalu flawless. Seperti tebakan saya di artikel ini, di ingredients list saya lihat kandungan dimethicone-nya berbaris-baris, jadi concealer ini bisa menyamarkan pori-pori di pipi. Bahkan tanpa pakai Benefit Porefessional andalan saya! Berita baik lainnya, kulit saya yang acne-prone pun nggak breakout setelahnya.

Meski jenis kulit saya cenderung berminyak, saya punya beberapa dry patches akibat obat jerawat. Concealer Colourpop ini nggak semakin memperjelas. Tanpa di-set bedak pun under-eye saya nggak creasing parah dan di area lain coverage-nya masih bertahan sampai lima jam setelah dipakai wudhu dua kali. Memang wajah saya keliatan shiny sih karena minyak, but oh well, they never claim it to be oil controlling anyway..

The million dollar question: is it worth the hype? Absolutely yes! No-Filter Concealer sesuai dengan klaim-klaim yang dijanjikan dan saya nggak nyesel beli langsung dua tube karena memang bagus hehe. Bahkan saya udah rencana beli shade yang lebih gelap untuk contouring karena mudah banget dibaur.

Kalau penasaran mau coba juga, bisa cari yang ready stock di online shop, marketplace, atau pakai hashtag di Instagram. Harganya sekitar Rp120000,- sampai Rp150000,-. Be quick, though! Soalnya cepat banget habis dimana-mana.