Steal or Splurge: Emina Cheeklit VS Glossier Cloud Paint

Cream blush 270 ribu bisa disamakan dengan yang seharga 30 ribu? Yuk lihat perbandingan Glossier Cloud Paint vs Emina Cheeklit Cream Blush.

Untuk mendapatkan look natural, memang cream blush merupakan jenis produk blush yang cocok. Pengaplikasiannya juga mudah, hanya dab-dab dengan jari sampai merata. Sebenarnya saya jarang sih menggunakan cream blush, biasanya malah pakai lipstick atau liquid lipstick aja. Tetapi, semenjak Glossier mengeluarkan Cloud Paint, saya jadi merasa perlu punya cream blush hahaha (siapa yang bisa selamat dari marketing Glossier?). Namun, setelah melihat harga dan review Kak Ochell jadi mikir dua kali. Apa bener Cloud Paint sefantastis harganya? Untungnya, brand lokal kita sudah ada yang mengeluarkan cream blush, dan lumayan ramai dibicarakan juga, yaitu Emina Cheeklit Cream Blush. Saya jadi penasaran bagaimana si Glossier Cloud Paint kalau dibandingkan dengan Emina Cheeklit yang harganya cuma 30 ribu?

Packaging

Keduanya sama-sama menggunakan tube ala watercolor. Jumlah produk di dalamnya juga sama, yaitu 10 ml. Bedanya memang packaging Emina Cheeklit Cream Blush menggambarkan harganya, khususnya pada bagian tutup tube dengan warna hitam dan print pada packaging yang kurang high definition, jadi terlihat cheap. Tube Cheeklit Cream Blush mempunyai ujung yang miring dan pipih sehingga aplikasi produk dapat dilakukan langsung dari tube ke pipi, sedangkan Cloud Paint tidak.

Tekstur

Untuk tekstur, keduanya sama-sama bertekstur gel. Namun pada Emina Cheeklit saya rasa lebih balmy sehingga lebih terasa lengket dibandingkan dengan Cloud Paint, tapi rasa lengket ini hilang kok setelah produknya sudah set. Gel pada Cheeklit Cream Blush, awalnya hanya berwarna oranye susu, setelah dibaurkan warnanya baru keluar. Dalam masalah tekstur menurut saya Cheeklit Cream Blush dan Cloud Paint tidak jauh berbeda, tekstur pada Cloud Paint hanya minus lengket dari tekstur Cheeklit Cream Blush, selebihnya serupa. Untuk warna, keduanya tidak perlu digunakan dalam jumlah banyak, pigmennya cukup kuat, jadi lebih baik digunakan sedikit lalu di-build.

swatch stealsplurge

Aplikasi & Finish

Saat aplikasi, Cheeklit Cream Blush lebih tricky dibanding dengan Cloud Paint. Cheeklit Cream Blush set dengan sangat cepat. Bahkan kamu baru taruh gel-nya di satu titik, pada titik itu akan langsung ngecap warnanya. Jadi mesti hati-hati banget, saat aplikasi, jangan ada satu titik yang gel-nya lebih tebal atau numpuk dari daerah lain agar rata warnanya. Nah kalau Cloud Paint, memang jauh lebih mudah digunakan sih, karena warna yang ada langsung pada gel-nya, jadi kita bisa tahu pigmennya ada di mana saat membaur. Selain itu, Cloud Paint juga tidak secepat Cheeklit Cream Blush set-nya.

steal or splurge comp

Your Left – Cloud Paint in Dusk & Right – Cheeklit Cream Blush in Peach.

Jadi Pilih yang Mana?

Kalau dilihat dari tekstur dan finish sih, menurut saya agak sayang kalau kamu memilih beli cream blush seharga 270 ribu daripada yang 30 ribu, karena perbedaannya nggak sejauh perbedaan harganya. Apalagi di bagian tekstur. Memang sih warna Emina Cheeklit Cream Blush kurang bervariasi dan agak mentereng, tapi kalo kamu beli Cloud Paint yang Puff atau Beam, kayaknya warnanya nggak jauh beda dengan shade Pink dan Peach dari Emina Cheeklit Cream Blush. I’d prefer Emina Cheeklit Cream Blush kalau memang ingin digunakan sehari-hari, karena finish-nya pun sangat okay dan hampir serupa dengan Cloud Paint. Tapi memang kalau kamu ingin iseng-iseng beli Cloud Paint untuk koleksi nggak ada salahnya sih. It’s Glossier after all, buying from them memang seperti hiburan buat diri sendiri LOL.

Steal is the answer!