banner-detik

made in indonesia

Mencoba Eyeshadow Focallure yang Lagi Hits

seo-img-article

Nggak sampai 100 ribu harganya, namun eyeshadow Focallure ini banyak dapat rave positif!

Buat yang suka nonton tutorial dari beauty vlogger Indonesia, pasti tahu banget deh brand Focallure ini. Sejak diperkenalkan oleh Tasya Farasya di chanell youtube-nya, brand ini langsung kebanjiran peminat. Karena memang Focallure ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Varian produknya yang lumayan lengkap dan kemasnnya yang simpel tapi terkesan modern, juga jadi daya tarik tersendiri untuk brand ini.

Lihat juga: Get Ready with Tasya Farasya!

Belum lagi, review positif produk-produk Focallure dari Tasya Farasya, yang kemudian diikuti oleh review dari beauty vlogger lainnya, juga membuat saya ingin mencoba setidaknya satu saja dari produk ini. Sejauh yang saya lihat, produk Focallure yang mendapat review sangat poistif adalah eyeshadow, foundation, loose powder, dan concealer-nya. Dan saya memutuskan untuk mencoba Focallure Nine Colors Eyeshadow shade 05.

focallure (5)

Waktu pertama kali barang ini sampai ke tangan saya, yang saya pikirkan adalah produk ini tidak sebesar dugaan saya. Besarnya hanya setelapak tangan saya, kalau tanpa jari-jari tangannya. Tapi saya malah senang kok dengan ukurannya yang kecil. Karena terlihat lebih compact dan mudah dibawa-bawa. Ketika coba saya cium, nggak ada aroma-aroma aneh atau menyengat pada eyeshadow ini.

Untuk ukuran eyeshadow palette dengan harga Rp90.000,- saja, kemasannya tergolong kokoh dan punya disain yang bagus. Bagian tutupnya transparan, jadi kita bisa langsung melihat isinya tanpa harus membuka kemasannya. Ini akan sangat memudahkan bila kita punya beberapa shade eyeshadow ini sekaligus.

Baca juga: 5 Eyeshadow Palette di Bawah 200 ribu

focallure (1)

Saya memilih shade nomor 05, dengan nuansa warna oranye dan gold. Untuk shade 05 ini, pigmentasinya bagus dan konsisten antara warna satu dengan lainnya. Warnanya cukup keluar walau nggak yang super pigmented, namun bisa di-build-up kalau menginginkan warna yang benar-benar intens di kelopak mata.

Teksturnya juga pas sekali, lembut namun nggak terlalu buttery dan nggak terlalu menyerbuk. Banyak yang membandingkan Focallure Nine Colors Eyeshadow ini dengan Inez Eyeshadow Palette. Tapi menurut saya sih, ini berbeda ya. Eyeshadow Inez pigmentasinya jauh lebih bagus. Tekstur eyeshadow Inez juga lebih buttery. Namun, eyeshadow Focallure ini fall out-nya nggak sebanyak eyeshadow Inez, jadi eyeshadow Focallure akan lebih mudah digunakan kalau kamu adalah pemula atau masih kurang bisa mengaplikasikan eyeshadow.

Baca juga: Tips Beli Eyeshadow Palette untuk MUA Pemula

focallure (2)

Kekurangan eyeshadow Focallure ini menurut saya adalah pada warna eyeshadow yang ber-shimmer, tektur shimmer-nya kurang merata dan kurang halus. Jadi kalau dilihat dengan lebih teliti, lebih seperti eyeshadow matte yang ditaburi sedikit bubuk shimmer secara tidak beraturan.

Saya mencoba memakai eyeshadow Focallure ini seharian, sebagai eyeshadow di kelopak mata, dan menggunakan warna paling terangnya sebagai highlighter di tulang hidung dan tulang pipi. Di kelopak mata, eyeshadow ini tahan lama seharian. Tapi perlu dicatat bahwa saya menggunakan eyeshadow base terlebih dahulu sebelumnya. Sedangkan di area tulang hidung dan tulang pipi, eyeshadow yang saya gunakan sebagai highlighter lama-kelamaan semakin memudar.

Untuk ukuran eyeshadow palette seharga di bawah 100 ribu, menurut saya sih kualitas produk ini secara keseluruhan sudah sangat bagus. Pilihan warna yang ditawarkan juga lumayan beragam, yang bisa dipilih sesuai selera dan keinginan.

Sudah mencoba eyeshadow atau produk lain dari Focallure? Produk mana yang paling kamu suka?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment