Eyeshadow Base Bagus di Bawah 10 Ribu!

Sedang mencari eyeshadow base berwarna? Eyeshadow base berikut bisa bikin eyeshadow lebih pigmented dengan harga super murah!

Salah satu cara membuat eyeshadow lebih pigmented adalah dengan cara mengoleskan eyeshadow base warna hitam atau putih terlebih dahulu di kelopak mata. Kalau tidak punya eyeshadow base berwarna, kita bisa menggunakan cream eyeshadow sebagai pengganti. Cream eyeshadow yang umum digunakan untuk membuat eyeshadow lebih pigmented adalah NYX Jumbo Eye Pencil.

Baca juga: 5 Cara Eyeshadow Pigmented Seketika

viva cream eyeshadow (2)

Tapi tahu nggak, kalau ternyata ada Viva Cosmetics juga punya cream eyeshadow, yang bisa digunakan juga sebagai eyeshadow base? Bahkan menurut saya, Viva Eyeshadow Cream ini lebih tahan lama dibandingkan kalau kita memakai NYX Jumbo Eye Pencil lho! Selain itu Viva Eyeshadow Cream ini harganya juga sangat murah, hanya Rp.6000,- saja.

Waktu awal-awal belajar makeup dulu, saya juga menggunakan Viva Eyeshadow Cream warna hitam dan putih. Nah, sekarang saya coba membeli lagi produk tersebut dan membandingkannya dengan NYX Jumbo Eye Pencil.

viva cream eyeshadow (3)

Tanpa base – dengan NYX JEP – dengan Viva Eyeshadow Cream.

Tekstur NYX Jumbo Eye Pencil lebih creamy daripada Viva Eyeshadow Cream. Kalau menurut saya, tekstur Viva Eyeshadow Cream ini adalah cream to powder, lebih seperti MAC Paint Pot. Bentuknya cream, tapi nggak terlalu lembek dan terasa sedikit powdery ketika dioleskan ke kulit. Tapi mungkin karena teksturnya yang lebih keras dan powdery ini lah yang menyebapkan Viva Eyeshadow Cream lebih tahan lama untuk nggak creasing.

Untuk kemampuan menambah pigmentasi eyeshadow, keduanya nyaris sama bagusnya. Cuma kalau lebih diperhatikan, memang eyeshadow yang diaplikasikan di atas NYX Jumbo Eye Pencil hasilnya sedikit lebih pigmented. Itu karena NYX Jumbo Eye Pencil mempunya tekstur yang lebih creamy dan lengket, sehingga bisa membuat powder eyeshadow yang diaplikasikan setelahnya l warnanya lebih menyala.

Baca juga: Eye Shadow Base Merek Lokal yang Bagus

viva cream eyeshadow (4)
Kiri: dengan base Viva Eyeshadow Cream
Kanan: dengan base NYX Jumbo Eye Pencil

Banyak yang bilang kemasan NYX Jumbo Eye Pencil sangat praktis karena berbentuk pencil, yang tinggal dioleskan saya ke kelopak mata, langsung dari batangnya. Tapi menurut saya sih sama saja antara NYX Jumbo Eye Pencil atau Viva Eyeshadow Cream. Setelah diletakkan di kelopak mata, keduanya perlu di-blend atau diratakan lagi dengan jari atau dengan blending brush. Jadi menurut saya, kedua kemasannya sama saja, nggak ada yang lebih praktis. Malahan saya lebih suka kemasan Viva Eyeshadow Cream karena nggak perlu diraut.

Kalau disuruh memilih di antara keduanya, saya lebih memilih Viva Eyeshadow Cream. Meskipun NYX Jumbo Eye Pencil hasilnya lebih pigmented, namun perbedaannya sangat tipis kok. Dan lagi, Viva Eyeshadow Cream juga lebih membuat eyeshadow tahan lama dan harganya jauh lebih murah.

Tertarik mencoba?