Shiseido WASO, Skincare Pemula untuk Anak Muda

Berencana untuk puasa skincare? Shiseido WASO punya serangkaian produk yang tepat untuk kamu.

Siapa di sini yang nggak bisa pakai actives atau kebanyakan skincare layering? Setelah baca-baca komen di post #TeamMinimalSkincare atau #TeamMaximalSkincare di Instagram, saya nemu banyak banget FD-ers yang lebih cocok dengan skincare minimal, yang simpel, frills-free, dan nggak ribet pakenya. Banyak juga yang bilang kalau mereka masuk #TeamMinimalSkincare karena kulitnya sedang berjerawat dan lagi usaha nyari produk yang cocok, dengan cara mulai dari point zero dan membentuk skincare routine dari awal dengan sedikit produk.

Jadi pas diberitahu Kak Netta kalau Shiseido mengeluarkan WASO, skincare line yang millennial banget, saya rasa produk ini cocok buat #TeamMinimalSkincare atau pemula dunia per-skincare-an yang bingung harus pakai apa aja.

Baca juga: “Puasa” Skincare untuk Kulit Lebih Sehat

Body waso 2

Lini Shiseido WASO ini baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu, dan memang fokusnya ke basic skincare tanpa bahan aktif yang mungkin bisa mengiritasi kulit. Total produknya ada tujuh: Quick Gentle Cleanser dengan madu dan royal jelly, Soft + Cushy Polisher dengan tekstur seperti tofu (!!!) untuk eksfoliasi ringan wajah, Fresh Jelly Lotion untuk melembapkan dengan ekstrak white jelly mushroom, dan dua pilihan moisturizer untuk malam hari; Clear Mega-hydrating Cream yang mengandung ekstrak wortel untuk melembapkan atau Quick Matte Moisturizer Oil-free dengan ekstrak daun loquat yang bisa mengontrol minyak di wajah tanpa bikin muka jadi kering.

Shiseido WASO ini juga menawarkan skin tint yang juga berfungsi sebagai moisturizer ber-SPF untuk digunakan di pagi hari yaitu Color-smart Day Moisturizer dan Color-smart Day Moisturizer Oil Free dengan SPF 30. Seluruh produknya dijual satuan, tapi ada Skin Diet Set juga yang terdiri dari travel size WASO Quick Gentle Cleanser, WASO Fresh Jelly Lotion, dan WASO Clear Mega-hydrating Cream. Bener-bener simpel, kan?

Body waso

Nggak cuma purpose dari produknya yang simpel, tapi packaging-nya juga minimalis dan sleek banget. Walaupun masih banyak brand di luar sana yang lebih ”aesthetic” dari packaging Shiseido WASO ini, menurut saya ini cukup banget, dibandingkan dengan packaging Shiseido lain yang lebih luxurious dan terkesan tua.

Hal yang saya suka lagi adalah pemilihan spokeperson-nya! Shiseido sengaja tidak memilih artis atau model yang lagi nge-hits, tapi mereka memilih lima personality unik yang ‘barrier-breaking‘, sengaja dipilih untuk merepresentasikan Shiseido WASO yang ingin merubah persepsi cantik di mata publik.

Waso-Shiseido-faces

Kalau begini ceritanya, saya jadi nggak sabar untuk nyobain Shiseido WASO, sih. Dari semua, saya paling penasran sama Soft + Cushy Polisher dan Clear Mega-hydrating Cream-nya. Produk ini akan diluncurkan di beberapa negara Asia dan Amerika Serikat dalam waktu dekat, baru menyusul ke region dunia lain. Kamu bisa cek-cek dulu Instagram @waso_official. Crossing my fingers that it comes out soon!