Flowfushi Ion de Cushion, BB Cushion Jepang yang Lagi Booming

Flowfushi Ion de Cushion lagi naik daun banget namanya! Katanya sih, ini cushion paling bagus dari Jepang. Yuk kita buktikan langsung klaimnya.

Sebulan belakangan ini, nama Flowfushi Ion de Cushion lagi hits dan lagi dicari banget di kalangan online shop. Awalnya sih, saya nggak gitu tertarik mencoba. Tapi lama- kelamaan kok makin rame diomongin dan makin sering nongol di beberapa akun online shop dan jasa titip. Jadi , dibanding penasaran saya memutuskan untuk mencoba BB Cushion dari Flowfushi Ion de Cushion.

Flowfushi Ion de Cushion ini hadir dalam dua varian, yaitu seri Natural dan seri Cover. Kedua seri ini dibedakan dari kemasannya. Untuk yang seri Cover warnanya pink, sedangkan yang Natural dengan kemasan warna gold. Untuk pilihan warna ya, tipikal brand Asia, hanya tersedia dua warna saja yaitu 01 Light Beige dan 02 Beige. Kebetulan Gyanda, Video Producer Female Daily, punya yang seri Natural dan saya punya yang seri Cover, jadi saya akan review keduanya.

Flowfushi Ion de Cushion-2

Packaging
Unlike cushion lainnya, Flowfushi Ion de Cushion ini kemasannya berbentuk oval seperti telur. Dari segi kemasan sih, cushion ini beda jauh sama cushion-cushion Korea yang cute. Untuk Flowfushi Ion de Cushion tuh kesannya mature, sleek dan simpel. Kalau kemasan dalamnya sih, sama aja kaya cushion lainnya. Sudah ada sponge, kaca full size, dan ada penutup antara cushion dan sponge-nya.

 

Flowfushi Ion de Cushion

 

Pilihan warna 
Di foto atas, sebelah kiri adalah warna 01 Light Beige dan kanan adalah 02 Beige. Nggak terlalu beda ya, warnanya sekilas? Tapi begitu diperhatikan lebih jelas, sebenarnya warna 01 Light Beige lebih condong ke arah pink, sedangkan 02 Beige lebih ke warna kuning. Keduanya masih masuk dalam kategori warna yang light, jadi buat kamu yang punya kulit lebih gelap dari saya, rasanya agak sulit untuk menggunakan cushion ini. Di Gyanda aja, shade 02 Beige masih keterangan banget.

Flowfushi Ion de Cushion-3 copy

Formula
Saya bagi menjadi dua poin pembahasan ya:

-Flowfushi Ion de Cushion Cover, untuk cushion menurut saya teksturnya sama seperti cushion lainnya yang pernah saya coba. Pas dipakai sih memang cushion ini terasa dewy banget di wajah. Di lima menit pertama, memang terasa agak berat dan sitting on top my skin. Tapi setelah didiamkan beberapa saat, baru deh cuhsion ini seperti menyerap ke kulit dan hasilnya natural banget di wajah.

Dari segi coverage menurut saya masuknya ke medium coverage. Kalau butuh coverage lebih, tinggal tambahkan layer kedua saja, tapi ya, cushion ini nggak bisa menutupi bekas jerawat secara sempurna. Kemarin saya coba pakai selama kurang lebih enam jam, masih menempel dengan sempurna (tanpa menggunakan primer). Tapi pada area T-zone sudah mulai terlihat oil.

Overall, saya lumayan suka sama cushion ini karena tergolong nyaman ketika digunakan. Coverage yang diberikan juga sudah cukup sesuai dengan selera saya. Yang kurang saya suka hanyalah pilihan warnanya yang terlalu sedikit. Di saya warna 01 Light Beige masih sedikit keputihan nih, jadi kalau pakai cushion ini harus saya blend hingga area leher dan ditambahkan bedak yang sedikit gelap supaya balance.

-Flowfushi Ion de Cushion Natural, kalau yang ini teksturnya cair banget, jadi pas dibuka cover cushion-nya sedikit merembes tutup cushion yang di dalam. Karena teksturnya lebih cair, jadi coverage-nya sangat light, mau kamu layer dua hingga tiga kali pun cushion ini nggak akan menutupi acne scar atau noda hitam yang ada pada wajah.

Yang saya nggak suka dari seri Natural adalah susah banget diratakannya. Jadi setiap saya coba ratakan pada area hidung, cushion ini geser terus. Jadi, kesimpulan saya untuk Flowfushi Ion de Cushion Natural memang lebih cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit yang kering.

Final Thoughts
Secara keluruhan saya cukup suka sama sama Flowfushi Ion de Cushion ini, khususnya yang seri Cover. Soalnya dipakai kurang lebih enam jam, masih OK banget di muka dan belum pudar sedikit pun. Jadi saran saya nih, kalau kamu mau beli Flowfushi Ion de Cushion baiknya yang Cover saja, karena lebih bagus dipakai untuk udara Indonesia yang lembap dan juga untuk kulit berminyak.

Beli di Mana?
Kemarin saya belinya di schminkhouse.com dengan harga Rp550.000 sudah dapat case dan dapet isi cushion yang Natural dan Cover. Schminkhouse juga lagi buka PO Jepang lho, jadi in case kamu nyari produk lainnya dari Flowfushi Ion, bisa juga nitip sama mereka.