Exfoliating Puff yang Unik dari Korea

Para pembaca Female Daily pasti sudah tahu dong, pentingnya eksfoliasi kulit secara rutin. Kali ini, saya mau mencoba C200 Bubble Peeling Pad dari Wish Formula, produk ekfoliasi yang menjadi andalan banyak orang Korea! 

Walaupun belum terlalu terkenal di Indonesia, brand skincare Wish Formula telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan beauty enthusiasts di Korea. Produk yang akan saya review kali ini adalah best-seller mereka, yaitu Wish Formula C200 Bubble Peeling Pad. Produk eksfoliasi yang satu ini telah digunakan lebih dari 1.000 klinik kulit terkemuka di Korea Selatan. Hmm… jadi punya high expectations kan? razz

Waktu pertama kali mendengar nama produk ini, saya kira akan mirip exfoliating pad Neogen yang seperti kertas. Tapi, walaupun namanya peeling pad, bentuknya lebih mirip dengan cushion puff atau puff bedak. Sounds pretty cool right? Terlebih, sistem dual-peeling produk ini menggunakan AHA (glycolic acid dan lactic acid) sebagai bahan exfoliant-nya, lalu dilanjutkan dengan ascorbic acid (Vitamin C) di sisi puff yang lain untuk mencerahkan kulit. Karena menggunakan banyak acid yang “kuat”, regardless of your skin type, saya sarankan untuk patch test terlebih dahulu ya!

wish formula c200 bubble peeling pad review 2Cara pemakaiannya cukup gampang. Saya hanya perlu meremas puff agar bisa keluar busa yang baunya kayak citrus (which kinda reminds me of Mama Lemon). Lalu, saya gosok-gosok sisi puff yang bertekstur di muka selama beberapa menit. At this point, saya bisa merasakan sensasi tingling atau cekit-cekit di wajah, mungkin dari kandungan AHA-nya yang sedang penetrasi ke dalam kulit, tapi cuma beberapa detik dan nggak sakit atau perih kok.

Wish Formula c200 peeling pad 3Baca juga: Tingling Sensation: Tanda Produk Bekerja atau Iritasi?

Setelah itu saya pat-pat sisi puff yang satunya (yang ada tulisan Wish Formula) ke muka agar vitamin dapat meresap, baru habis itu bersihkan wajah dengan air. Karena kulit saya terasa sedikit “ketarik” setelah exfoliating, jadi biasanya saya lanjutin dengan menggunakan hydrating sheet mask.

Now you must be wondering: Hasilnya gimana? Jujur aja, I was a little bit sceptical and scared kalau kulit saya tiba-tiba purging gara-gara “kaget” dengan kandungan acid di produk ini. Saya sudah pernah berkesperimen dengan acid di kulit saya sebelumnya, tapi tidak pernah 3-in-1 begini. However, surprisingly, bukannya purging, kulit saya malah menjadi bersih dan mulus banget. Walaupun memang ada beberapa whiteheads bandel yang tersisa, tetap hasilnya cukup impressive, considering ini cuma pemakaian pertama ya.

before after wish formula c200 bubble peeling padTidak hanya itu, C200 Bubble Peeling Pad ini juga mengandung Vitamin C dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang membuat kulit saya jadi lebih cerah dan glowing. Saya sudah pernah mencoba banyak exfoliating pads dari Korea, tapi tidak ada yang memberikan hasil yang instan seperti ini. Jadi, saya akui klaim produk ini untuk membersihkan dan mencerahkan memang benar dan terbukti di kulit saya.

Saya beli Wish Formula C200 Bubble Peeling Pad ini dari online shop di Melbourne dengan harga AU$10 atau sekitar Rp.100.000,-. Saya rasa sih lumayan mahal dan terlalu banyak potent ingredients kalau dijadiin weekly exfoliator, jadi gunakan saja setiap bulan untuk hasil yang lebih maksimal. Walaupun harganya mahal, hasil instan dan kualitas yang bagus membuat produk ini totally worth it.

Looks like I’ve found another HG exfoliating product! Kalau kamu, sudah pernah nggak mencoba Bubble Peeling Pad ini, atau produk Wish Formula yang lain? Gimana pengalamanmu? biggrin