Rekomendasi Lipstick Merah untuk Pemula

Lipstick warna merah nggak selalu terlihat menor dan bold kok. Ada juga lipstick merah yang kesannya kalem.

Waktu baru awal-awal belajar makeup dulu, saya punya kegalauan tersendiri terkait lipstick. Yaitu ingin mencoba lipstick warna merah, tapi sekaligus juga takut terlihat menor atau dikatain “kayak tante-tante”. Saya yakin sih, banyak yang mengalami problem seperti saya. Bahkan mungkin masalah ini nggak cuma dihadapi oleh pemula saja. Yang sudah bertahun-tahun biasa memakai makeup pun, terkadang masih canggung kalau disuruh memakai lipstik warna merah.

Baca juga: FD Experiment: Pakai Lipstik Bold Selama Seminggu

lipstik merah natural (3)

Kalau saran saya sih, untuk yang baru mau mencoba memakai lipstick warna merah, pilih warna merah yang nggak terlalu neon ataupun terlalu gelap. Sebaiknya hindari warna-warna seperti blue based red, true red, dan terutama orangey red atau merah cabe, karena akan terlalu mencolok dan menarik perhatian.

Lalu, lipstick merah seperti apakah yang seharusnya dipilih? Nah, saya punya beberapa alternatif lipstick merah yang warnanya masih terkesan kalem. Saya memilih produk liquid matte lipstick, karena saya tahu lipstik jenis ini masih banyak sekali penggemarnya dan juga masih banyak yang penasaran ingin mencoba. Dan saya memilih produk-produk dari local brand, karena harganya relatif terjangkau untuk pemula, dan kualitasnya juga bagus.

Eternally Matte High Color Lip Smoothie – 05. Red Velvet

lipstik merah natural (5)

Lipstick ini adalah salah satu liquid matte lipstick lokal favorit saya. Ketika awal dioles di bibir, teksturnya memang sedikit terasa kering dan thick. Tapi setelah set di bibir, rasanya ringan sekali seperti nggak memakai lipstik apapun, tahan lama dan juga nggak cracking.

Warna Red Velvet ini adalah warna merah yang lembut dan tidak mencolok, campuran antara warna merah, pink, dan cokelat. Untuk yang memiliki warna kulit yang lebih gelap dari saya, jatuhnya mungkin agak nude. Shade ini cocok sekali digunakan untuk sehari-hari, karena kalem.

 Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream – 011. Merlot

lipstik merah natural (8)

Merlot adalah favorit saya dari keempat lipstik yang saya mention di sini. Warnanya merah, dengan bias mauve kecokelatan. Warna ini tergolong unik, karena saya belum pernah menemukan warna seperti ini dari brand lain. Walau warnanya cenderung sedikit gelap, namun terlihat menyatu dengan warna kulit saya dan nggak terlalu terkesan mencolok.

Saya beberapa kali merekomendasikan lipstik ini ke teman-teman saya. Dan meskipun warna kulit mereka berbeda-beda, namun mereka semua puas dengan warna lipstik ini. Warna lipstik ini juga cocok digunakan untuk segala macam suasana. Saya suka menggunakannya baik untuk harian, maupun untuk acara formal.

Sariayu Duo Lip Color – Krakatau 04

lipstik merah natural (7)

Yang ini warna merahnya manis banget, karena punya hint warna pink yang lumayan kentara. Nggak ada bias warna cokelat pada lipstik ini, tapi menurut saya karena pink-nya lumayan menonjol, lipstick ini cocok digunakan untuk sehari-hari dan menimbulkan kesan segar. Untuk yang belum terlalu pede menggunakan lipstick warna true red, warna ini bisa dijadikan alternatif.

Mizzu Valipcious Velvet Matte – Midnight Rush

lipstik merah natural (4)

Midnight Rush adalah warna tergelap yang saya rekomendasikan di sini. Tapi walau gelap, lipstick ini tetap terlihat flattering ketika dipakai. Warnanya merah sedikit oranye, dengan bias warna kecokelatan yang kuat. Menurut saya lipstick ini terlihat menyatu dengan wana kulit secara keseluruhan karena bias warna cokelatnya yang kuat.

Baca juga: 5 Lipstik Merah Bagus Dari Brand Lokal

Nah, udh berani coba lipstick merah?