Cat Rambut dari Lime Crime, Yay or Nay?

On my hunting list, Lime Crime Unicorn Hair Color!

Walaupun udah sempet janji untuk back to normal hair color, tapi sekarang saya pending dulu niatan itu karena kepengen banget nyobain cat rambut baru, Lime Crime Unicorn Hair Color! Nama brand Lime Crime sempet turun karena beberapa kasus yang dialami beberapa tahun lalu. Salah satunya adalah kasus lipstick Velvetines mengandung bahan berbahaya yang hingga mendapat surat dari FDA.

Lime-Crime-Unicorn-Hair-Jello-tileImage Source : limecrime.com

Tahun ini CEO Lime Crime, Doe Dree, merilis cat rambut untuk mengembalikan nama brand-nya. Produk ini diberi nama Unicorn Hair, since you know Lime Crime Cosmetics memang identik sekali dengan apapun bentuk unicorn. Klaimnya Unicorn Hair ini nggak mengandung bahan-bahan kimia keras yang bisa merusak rambut. Dari yang saya baca di website-nya, pewarna yang digunakan berbahan dasar dari sayur dan 100% vegan and cruelty free. Hal lain yang dijanjikan oleh brand ini adalah ketika warna cat rambut ini pudar akan menjadi warna pastel yang cantik.

lime crime unicorn hair -4Image Source : limecrime.com

Untuk pilihan warnanya memang belum terlalu banyak. Untuk sekarang baru hadir dalam 13 pilihan warna dengan dua pigmentasi yang berbeda. Full Coverage yang lebih vibrant dan Tint untuk warna-warna pastel. Menurut saya pilihan warnanya lumayan unik dibandingkan dengan pewarna cat rambut lainnya yang sudah saya coba. Warna yang paling saya suka adalah Gargoyle dan Sext!

Baca Juga: Tutorial Cat Rambut Sendiri di Rumah

Nah, untuk harga menurut saya sih masih standar yaitu $16 atau sekitar Rp224.000,- bila di kurs kedalam Rupiah. Mau dibilang mahal ya, nggak juga sih karena isinya lumayan banyak, 200ml. Sama halnya seperti cat rambut warna unik lainnya, untuk mendapatkan warna sempurna rambut asli kita harus di bleaching terlebih dahulu. Dan dari segi awetnya ya, tergantung seberapa sering kita mencuci rambut atau shampo apa yang kita gunakan? Kalau memang kita menggunakan shampo khusus untuk rambut diwarnai, pastinya hasilnya akan lebih awet bisa sampai satu bulan.

So will you try this new hair colour from Lime Crime? What do you think about this new product from this brand? Let us know in the comment section below!