Tren Blush On Nyebrang Favorit Dian Sastro

Setelah Igari makeup dan juga Momoko look, sekarang yang lagi mulai tren adalah blush on nyebrang! Apa itu blush on nyebrang?

Another proof kalau makeup itu nggak melulu harus sesuai dengan teori! Makeup buat saya itu seni, jadi kalau dilakukan dengan metode yang sama terus-menerus pasti jadi cepat bosan. Dalam mengaplikasikan makeup caranya juga bisa kamu ubah sesuka kamu. Misalnya menggunakan puppy eye eyeliner, over drawn lips, blurred lips atau blush on yang penempatannya unik seperti Igari atau Momoko.

Dian Sastro Blush On Nyebrang

Image: instagram.com/maharani_nilla_makeup

Belakangan ini, khususnya di Indonesia yang lagi banyak dilakukan orang adalah teknik blush on nyebrang. Sebutan ini dipopulerkan oleh Dian Sastrowardoyo. Kenapa disebut blush on nyebrang? Karena menggunakan blush on-nya bukan hanya di pipi kanan dan kiri, tapi dibawa juga hingga area hidung seperti menyebrang. Kalau Dian Sastro, alasannya menggunakan blush seperti ini supaya terlihat lebih segar dan kesannya habis pulang liburan.

Baca Juga: Rekomendasi Blush On di Bawah 100 Ribu

Sebenarnya sebelum Dian Sastro memperkenalkan tren blush nyebrang, Syahrini sudah duluan menggunakan blush dengan cara ini. Bedanya kalau Dian Sastro lebih soft, sedangkan Syahrini lebih strong. Awalnya saya melihat Syahrini menggunakan blush seperti ini, dan saya langsung nggak suka karena terlihat too much, dan seperti orang yang lagi flu! Tapi begitu sudah mencoba Igari dan melihat cara Dian Sastro menggunakan blush on nyebrang, belakangan ini saya malah sering banget melakukan teknik ini.

ALika Blush On Nyebrang

Somehow, ketika saya menggunakan blush on sampai hidung kesannya memang terlihat lebih fresh dan tampilan wajah secara keseluruhan jadi lebih muda. Nah, untuk pemilihan warna blush jangan sampai salah. Pilih warna-warna soft pink, terracotta atau merah untuk memberikan hasil yang lebih natural seperti habis berjemur.

Biasanya sih, kalau sudah menggunakan blush dengan teknik seperti ini, tahapan contouring boleh kamu skip soalnya contouring malah bikin wajah kamu lebih menonjol dan mengurangi kesan baby face. Nah, menurut kamu gimana soal teknik ini? Saya sih suka banget, asal menggunakan blush on-nya nggak terlalu tebal :D.