Momohime, Skincare Jepang Bersertifikat Halal

Kalau sertifikat halal adalah salah satu concern kamu dalam memilih skincare, coba intip brand Jepang yang satu ini: Momohime!

Setiap kali membahas produk kecantikan halal, yang terlintas pasti brand-brand seperti Wardah, Zoya, Mazaya. Kayaknya hampir nggak pernah deh, saya dengar ada skincare Jepang yang bersertifikasi halal. But of course, all that changed when I was introduced to Momohime.

Berdasarkan info dari situs resmi Momohime, founders dari skincare brand ini adalah generasi ketiga dari keluarga pebisnis toko buah dan sayuran di Jepang. Para founders ini ternyata pernah tinggal di beberapa negara mayoritas Muslim (Indonesia salah satunya) dan mereka sadar akan concern perempuan Muslim terhadap produk kecantikan bersertifikat halal.DSCF6541Nah, dari situlah ide mendirikan Momohime muncul dan buah persik ditetapkan sebagai key ingredient-nya. Momohime sendiri merupakan terjemahan dari bahasa Jepang yang artinya adalah “peach princess“. Hehehe, lucu ya? :D

Berbasis di Tokyo, Momohime memiliki sertifikasi halal dari Japan Islamic Trust. Momohime juga mengedepankan konsep “5 Free” di dalam produk mereka yang berarti “free of pork-derived ingredients, alcohol, mineral oil, oil surfactants, and colorants.” Sebenarnya sih bisa lebih sempurna lagi kalau fragrance-free juga, tapi sayangnya masih ada sedikit kandungan fragrance di dalamnya walaupun subtle banget. Tapi tentu ini nggak akan jadi masalah kalau memang kulit kamu nggak sensitif dengan kandungan fragrance.image

Untuk lini skincare-nya sendiri, Momohime memiliki satu rangkaian basic skincare (face wash, moisture lotion, dan moisturizer) dan satu produk brightening essence dengan kandungan arbutin dan vitamin C. Di dalam rangkaian basic skincare-nya, selain ekstrak buah persik yang rich akan vitamin A dan C, kandungan lain yang di-highlight adalah hyaluronic acid dan hydrolized collagen yang diambil dari tumbuhan laut. Semua produk dari rangkaian ini dibuat di Jepang dan kandungannya pun berasal dari Jepang.

Baca juga: Beautypedia: 10 Fungsi Bahan Kosmetik Wajib Tahu

Dari hasil coba-coba, ternyata saya cukup suka dengan moisture lotion-nya. Teksturnya encer seperti air dan meresapnya pun cepat ke dalam kulit. Setelah dipakai, kulit jadi terasa bouncy tanpa ada rasa lengket sama sekali. Saya rasa kalau dipakai sebelum makeup juga pasti bisa membantu foundation dan primer menempel lebih baik, deh.

Kalau face wash-nya sendiri terus terang saya belum berani coba karena ada kandungan tocopherol (vitamin E) yang biasanya nggak akur sama kulit saya. Tapi pernah saya coba pakai sebagai sabun cuci tangan sekali waktu (LOL, saking penasarannya) dan tangan berasa lebih halus, lho! Wangi peach-nya pun sama sekali nggak menyengat dan justru memberikan efek soothing.

Bicara soal harga, range Momohime berada di tengah-tengah produk drugstore dan high-end. Produk-produk skincare Jepang basic-nya dijual seharga Rp200.000 – Rp240.000, sedangkan brightening essence-nya dijual seharga Rp453.000. Sayangnya, saat ini Momohime belum tersedia di Indonesia dan hanya bisa dibeli di situs resmi Momohime. Tapi, dari info yang saya dapatkan, Momohime akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat, so stay tuned for the update!

Sambil menunggu produknya masuk ke sini, mungkin kamu bisa cek-cek akun Instagram mereka di @momohime.halal.japan. Gimana, kira-kira tertarik nggak, mencoba skincare-nya? :)

Baca juga: Budget Beauty: 5 Skincare Jepang Bagus dan Murah