Budget Beauty: 5 Skincare Jepang Bagus dan Murah

Di artikel Skincare Jepang vs Korea, mini survey yang dibuat oleh FD menemukan bahwa mayoritas FD members lebih condong ke skincare Korea karena harganya yang lebih murah dibandingkan skincare Jepang.

Meskipun banyak skincare Jepang premium yang di-rave oleh FD members (SK-II, Menard, Shiseido, dan lain-lain), sebenarnya banyak juga lho, skincare Jepang versi drugstore yang produk-produknya juga nggak kalah bagus. Dengan harga yang affordable, kelima brand skincare Jepang ini bisa ditemui dengan mudah dan sebagian menawarkan rangkaian produk yang cukup beragam. Berikut produk-produk rekomendasinya dari FD!

1. Kose Cosmeport

5 Brand Skincare Jepang yang Bagus dan Murah 1

KOSE Cosmeport adalah ‘adik’ dari brand premium KOSE yang harganya lebih terjangkau. Produk-produk yang jadi andalan KOSE Cosmeport adalah vitamin C sheet mask dan non-fragrance sunscreen spray yang praktis untuk touch-up sunscreen di siang hari ataupun traveling. Selain sunscreen dan sheet mask, KOSE Cosmeport juga punya shampoo bebas silikon yang lembut di kulit kepala dan bisa menutrisi akar rambut.

2. Biore

skincarejepang2Beberapa tahun belakangan ini, sunscreen Biore sempat hits banget dibicarakan di FD karena formulanya yang ringan, bisa mengontrol minyak, dan enak banget untuk dipakai sehari-hari. Hayo, apakah kamu salah satu fans berat Biore UV Aqua Rich Watery Essence? Nah, selain sunscreen biru mungil tersebut, banyak juga lho, produk skincare Biore lainnya yang jadi favorit FD members. Ada Biore Makeup Remover for Eye & Lip, Acne Care Facial Foam, dan (tetap sunscreen!UV Aqua Rich Watery Jelly SPF 30 / PA+++. Oh ya, memakai Biore pore-pack tiga hari berturut-turut juga bisa membantu menghaluskan area hidung, lho. :p

3. Hada Labo

hadalaboBuat yang sudah sering ikutan acara FD bersama Hada Labo pasti sudah tahu lah ya, kalau Hada Labo adalah salah satu drugstore brand dengan varian produk lengkap dan harga yang sangat terjangkau! Mulai dari face wash, lotion, serum, sampai exfoliating toner pun ada.

Produk-produk Hada Labo juga terkenal akan kemampuannya yang melembapkan tanpa membuat kulit berminyak dan kandungan hyaluronic acid-nya yang bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik. Kalau kamu belum pernah memakai produk dari Hada Labo, coba deh lihat Perfect 3D Gel, pelembap berbentuk gel ringan yang bisa dipakai oleh semua jenis kulit.

4. Skin Aqua

skincarejpang3

Masih satu ‘rumah’ dengan Hada Labo, Skin Aqua juga bisa jadi pilihan kamu untuk mencari sunscreen atau BB cream yang lightweight. FYI, sunscreen jagoan dari Skin Aqua, UV Moisture Milk memenangkan kategori Best Sunscreen di Female Daily Best of Beauty Awards, lho. BB Cream Perfect Matte-nya (untuk kulit berminyak) juga mendapat cukup banyak review positif karena hasilnya coverage-nya yang medium, bisa menahan minyak, dan benar-benar memberikan hasil akhir yang matte.

5. Kracie

skincare jepang4

 

Brand yang satu ini memang kadang suka ‘ngumpet’ karena produknya agak susah dicari. Biarpun begitu, cukup banyak FD members yang me-review Kracie dan suka banget dengan facial wash green tea dan aloe vera-nya. Mayoritas reviewers menuliskan bahwa kedua face wash ini cukup melembapkan dan nggak membuat kulit merasa seperti ‘ditarik’.

Untuk cleansing oil-nya sendiri sebetulnya mixed review; banyak yang menuliskan bahwa produk ini bisa mengangkat medium makeup dengan efektif dan awet dipakai karena isinya banyak. Tapi ada juga reviewer yang mengatakan bahwa meskipun nggak terlalu mengganggu, tapi wangi cleansing oil ini agak aneh!

Ada yang punya produk favorit dari brand-brand di atas? Silakan share di comments, ya!