4 Rekomendasi Makeup Korea Bertema Kartun

Hayo, jujur, pasti kamu pernah kan membeli suatu produk hanya karena packaging-nya yang lucu, tetapi setelah dibeli malah jarang dipakai?

Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh para produsen makeup Korea untuk berlomba-lomba mendesain produk mereka semenarik mungkin agar dapat menarik banyak konsumen baru., sekaligus tidak membuat bosan para konsumen setia mereka.  Nah, saya mau share empat koleksi makeup asal Korea dengan karakter kartun yang super lucu dan pasti bikin kamu kepingin.

body 1 (powerpuff troll)

Peripera x The Powerpuff Girls

Bagi kamu anak era 90-an, pasti kartun ini menjadi salah satu tontonan rutin kamu. Di tahun 2017 ini, Peripera akan membuat kamu bernostalgia dengan mengeluarkan rangkaian produk dengan tema The Powerpuff Girls, mulai dari cushion, lip tint, lipstick, hand cream, sampai eyeshadow.

The Face Shop x Troll

Buat para penggemar film Troll, kamu bisa mengoleksi produk yang satu ini nih! Setelah mengeluarkan koleksi bertema karakter Disney, kini The Face Shop bekerjasama dengan DreamWorks mengeluarkan koleksi terbarunya yang bertema Trolls. Pada koleksi ini, The Face Shop juga akan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Ink Dual Eyes, yang terdiri dari eyeshadow matte dan glitter dalam satu produk, dan Ink Dual Lips, kombinasi antara lip pencil dan lip tint. Gemesin banget!

body 2 (pokemon gudetama)Tony Moly x Pokemon

Kartun yang satu ini juga merupakan kartun yang sangat booming pada tahun 90-an sampai pada akhirnya tahun 2016 lalu kembali booming karena Pokemon Go. Mengambil momentum ini, Tony Moly pun berkolaborasi dan mengeluarkan berbagai produk kecantikan dan perawatan wajah yang bertemakan Pokemon. Desain produknya didominasi oleh tokoh ikoniknya, yaitu Pikachu yang identik dengan warna kuning. Produk yang dikeluarkan pun beragam, mulai dari skincare sampai produk makeup seperti blush cushion dan lip tint.

Baca juga: 3 Rekomendasi Lip Tint Korea di Bawah 60 Ribu

Holika Holika x Gudetama

Ini nih salah satu karakter Sanrio yang masih populer banget sampai sekarang, bahkan sampai ada kafe bertema Gudetama di Jepang dan Singapura, lho. Karena popularitas yang terus menanjak ini, Holika Holika berkolaborasi dengan Sanrio untuk mengeluarkan berbagai produk kecantikan dan perawatan wajah yang dihiasi Gudetama. Koleksi ini sudah keluar dari tahun 2016 lalu dan sering sekali sold out, jadi jangan heran kalau koleksi yang satu ini susah banget dicari karena di negeri asalnya pun koleksi ini selalu laku keras.

Nah, kira-kira karakter mana, nih yang jadi pilihan kamu? Atau kamu udah punya salah satu koleksinya? Saya sendiri, sih, sudah jadi korban dari koleksi Gudetama :D Oh iya, walapun koleksi tersebut hanya khusus di jual di Korea, tetapi biasanya online shop yang menjual produk Korea suka membuka pre-order untuk koleksi terbatas seperti ini.

Happy hunting!