3 Masker Beras untuk Mencerahkan Wajah

Rajin pakai masker beras, tone kulit saya jadi naik lebih cerah! Ini masker beras Korea favorit saya.
Dua tahun ini saya rajin banget pakai masker Korea yang ada kandungan berasnya. Niat awalnya sih untuk memudarkan bekas jerawat dan meratakan tone kulit muka. Eh, ternyata kulit wajah saya jadi naik satu tingkat lebih cerah.
Air beras memiliki kandungan vitamin E dan C yang mampu mencerahkan dan melembapkan kulit. Kalau diingat-ingat, dulu nenek saya pernah mengajarkan untuk mencuci muka dan merendam punggung tangan dengan air beras supaya kulit lebih cerah. Tapi sayanya aja yang bandel, jadi nggak pernah saya ikutin, hehehe. Untungnya sekarang kandungan air beras bisa didapatkan di berbagai rangkaian skincare.

Untitled-1 copy

Baca yuk, masker beras Korea yang bisa mencerahkan wajah!
Sheet mask ini adalah masker beras pertama yang saya coba. Surprisingly, dia memberi efek instant brightening setelah pemakaian, kulit juga terasa lebih lembap dan supple. Selain air beras, masker ini memiliki kandungan ekstrak green tea. Di website Innisfree dinyatakan bahwa level kelembapan kulit akan meningkat 125% setelah menggunakan sheet mask ini.
Ada kalanya saya bosan dengan sheet mask, karena harus selalu stok banyak-banyak. Saya pun beralih ke wash off mask. Oleskan produknya, pijat perlahan selama lima menit, diamkan sepuluh menit, dan bilas.
Yang saya sukai dari masker ini adalah ada butiran halus untuk exfoliating. Tapi karena containe-rnya di plastic jar, terasa kurang higienis karena produknya diambil pakai jari. Bisa diakali sih dengan menggunakan sendok atau spatula.
Berbeda dengan dua produk sebelumnya yang memiliki aroma kue beras yang cukup kuat, masker dari COSRX ini tidak memiliki aroma sama sekali. Selain itu, it comes in a tube! Praktis dan higenis banget. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask bisa digunakan untuk berbagai jenis pemakaian; sleeping pack, wash off mask, atau moisturizer biasa sebelum menggunakan makeup. Tapi untuk yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menggunakannya sebagai wash off mask saja. Soalnya, produk ini mengandung palm oil yang memberikan deep moisture. Takutnya kalau dipakai semalaman bisa menyebabkan breakout di kulit berminyak.