3 Rekomendasi Masker Skinfood

Siapa yang nggak kenal Skinfood? Skinfood adalah brand dari Korea yang produk perawatan kulitnya mengandung bahan makanan seperti beras, gula, susu, alpukat, tomat, dan masih banyak lainnya.

Skinfood percaya kalau makanan yang bernutrisi menghasilkan nutrisi yang baik juga untuk kecantikan kulit. Produk yang paling populer dari Skinfood adalah maskernya yang memiliki berbagai macam varian sesuai dengan kebutuhan kulit.

Di sini saya akan membahas tiga masker paling populer dari Skinfood yaitu Black Sugar Mask Wash Off, Ricei Mask Wash Off, dan White Egg Pore Mask. Ketiga jenis masker ini mempunyai khasiat yang berbeda-beda, jadi kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu, ya.skinfood mask

Black Sugar Mask Wash Off

Masker ini mengandung black sugar organik yang dapat mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit. Black sugar sendiri adalah kandungan yang kaya dengan mineral dan vitamin sehingga bagus untuk memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit. Cara pemakaiannya dengan memijat ke seluruh wajah dengan lembut lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

Ukuran scrub nya cukup besar namun tidak begitu kasar sehingga tidak melukai kulit. Wanginya enak banget! Manis seperti gula bahkan rasanya juga manis! Setelah pemakaian, terasa sekali kulitku menjadi lebih halus dan lembab. Jika dipakai rutin, 2-3 kali seminggu, masker ini benar-benar bisa membersihkan komedo dengan baik. Makanya aku sangat merekomendasikan masker ini untuk yang punya masalah dengan blackheads atau whiteheads. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak,  kombinasi, dan normal harus banget mencoba black sugar mask wash off ini!

Rice Mask Wash Off

Masker ini mengandung ekstrak beras yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Sejak zaman dahulu, beras memang sering dijadikan salah satu ramuan untuk perawatan kulit wajah karena beras memang bisa memutihkan dan melembutkan kulit. Cara pemakaiannya dengan memijat ke seluruh wajah dengan lembut lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

Berbeda dengan yang seri black sugar, masker ini ukuran scrub-nya lebih kecil dan lebih halus. Tekstur dari maskernya pun sangat lembut seperti bubur. Wanginya juga lebih lembut. Setelah pemakaian, kulitku jadi lebih cerah dan lebih halus. Masker ini cocok untuk yang memiliki kulit normal, kering, atau sensitif karena maskernya sangat lembut. Bagi kamu yang memiliki kulit kusam, kasar, dan kering, masker ini patut dicoba karena efek mencerahkan dan melembutkan benar-benar terlihat, tapi dengan pemakaian rutin, ya!

textureWhite Egg Pore Mask

Masker ini mengandung ekstrak putih telur yang dapat masuk ke dalam pori-pori untuk membersihkan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori dan juga mengencangkan pori-pori. Putih telur kaya dengan protein mengandung senyawa amino acids dan vitamin yang dapat mengatasi permasalahan wajah seperti jerawat, komedo, dan pori-pori yang besar. Cara pemakaiannya dengan mengaplikasikannya ke seluruh wajah lalu diamkan selama 10-15 menit sampai maskernya kering dan bilas dengan air hangat.

Berbeda dengan dua masker sebelumnya, jenis masker ini harus ditunggu sampai kering setelah diaplikasikan ke wajah. Tekstur dari maskernya lembut dan mudah diaplikasikan ke wajah. Setelah pemakaian, kulit jadi terasa lebih lembap dan bersih. Jika dipakai rutin, dua atau tiga kali seminggu, masker ini bisa mengurangi minyak dan memberi efek mengencangkan di kulit.

Mana yang udah pernah kamu coba?