Rekomendasi Makeup ke Kampus dari Intern FD

Setelah nulis beberapa artikel, rekomendasi produk, dan nge-review, sekarang intern FD mau rekomendasi  produk makeup ke kampus favorit kita. Brina 2

Shabrina Sidharta (Brina), Editorial Intern

Binus International University, International Business 2014 

Produk jagoan aku untuk makeup ke kampus adalah Smashbox Camera Ready BB Cream, NARS Multiple Portofino, dan Maybelline Fashion Brow warna Dark Grey. Karena di kampus suasananya kasual dan santai banget, aku nggak mau terlalu terlihat menor dan dandan, jadi lebih ke no-makeup makeup look gitu. Karena bekas jerawatku lumayan jelas, aku pilih BB Cream dari Smashbox. Walaupun ringan, produknya tetep bisa nge-cover bekas jerawat aku dan ngeratain warna kulit, jadinya nggak belang-belang. Warnanya juga cukup cocok ke kulitku, nggak bikin terlihat ashy atau terlalu putih kaya BB Cream keluaran Asia.

Brina 1

Setelah itu, aku gambar alis pakai Maybelline Fashion Brow. Ini wajib banget karena alisku super tipis dan sparse! Pensilnya agak keras dan nggak terlalu creamy, jadi pas banget untuk isi alis dan membuat alisnya terlihat natural. Terakhir, aku aplikasikan NARS Multiple di pipi, di-blend sampai ke tulang pipi belakang menggunakan jari. Aku pilih shade Portofino karena warnanya peachy pink, bikin muka segar dan nggak pucat, even if I haven’t slept doing reports, hahaha! Sebenarnya NARS Multiple ini juga bisa diaplikasikan di bibir, tapi karena terlalu pucat buatku, aku biasanya pakai lipbalm aja ke kampus.

Kak Khansa 1

Khansa Larasati (Khansa), Editorial & Community Intern

Universitas Padjajaran, Sastra Inggris 2012

“Produk makeup ke kampus favorit versi aku ada Maybelline BB Cushion, Maybelline Magnum Barbie Mascara, dan NYX Matte Lipstick. Aku suka menggunakan Maybelline BB Cushion untuk tampilan sehari-hari karena praktis dan mempercepat waktu dandan aku. Teksturnya creamy seperti BB Cream kebanyakan, tetapi mudah di-blend. Coverage-nya juga buildable dan hasil akhirnya natural.

Kak Khansa 2“Lalu, aku juga suka menggunakan maskara dari Maybelline yang seri Magnum Barbie. Menurut aku, maskara ini tidak mudah menggumpal ketika digunakan dan dapat menambah volume dan panjang bulu mata aku yang pendek dan cenderung jatuh ke bawah. Hasilnya pun natural, tidak berlebihan, cocok digunakan sehari-hari ke kampus. Maskara ini waterproof, yang membuat maskara ini agak sulit dihapus. Aku sarankan menggunakan makeup remover yang oil-based untuk menghapus maskara ini.

Finally, aku menggunakan NYX Matte Lipstick shade Sierra untuk melengkapi tampilan aku sehari-hari. Walaupun claim-nya matte, hasil akhirnya tidak benar-benar matte yang membuat bibir terlihat kering. Teksturnya yang ringan dan warnanya yang natural membuat lipstik ini menjadi favorit aku untuk digunakan sehari-hari.”

Kak Andien 1

Rahajeng Prandiena (Andien), Editorial Intern

Universitas Indonesia, Sastra Jerman 2012

“With oily skin, comes huge pores. Untuk menyamarkan pori-poriku yang cukup terlihat, primer andalanku adalah Benefit The POREfessional. Kemasannya berupa tube plastik yang ukurannya nggak terlalu besar dan nggak berat. Tekstur primer ini cukup thick dan berwarna seperti kulit. Walau termasuk silicone primer, The POREfessional nggak berasa “licin” dan nggak membuat makeupku slips off my face. Aku udah coba berbagai primer yang konon dupe dari The POREessional, tapi nggak ada deh yang nandingin kehebatan primer Benefit ini.

Kak Andien 2

Aku juga suka The Balm Mary-Lou Manizer, karena produk ini multifungsi. Selain dipakai sebagai cheekbone highlight, biasanya aku pakai juga di ujung dalam mata untuk ngakalin mataku yang kecil dan kelihatan ngantuk. Untuk melengkapi look-nya, setiap ke kampus aku pakai lipstik satin MAC shade Twig. Nggak cuma untuk ke kampus sehari-hari, saking aku suka banget, lipstik juga aku pakai wisuda! Warnanya “aman” banget, pink dengan sedikit brown undertone dan finish-nya satin. Untuk sehari-hari aku lebih suka pakai lipstik satin karena bikin bibir terlihat lebih “sehat” dan plump.”

Nah, itu tadi rekomendasi produk makeup ke kampus dari aku para editorial intern FD lain. Ada yang sama atau punya rekomendasi lain?

Baca juga: Ini Lho Rasanya Magang di Female Daily